Sukses

Apa Saja Fitur-fitur Terbaru di Update CoC?

Supercell merilis update CoC besar-besaran dengan berbagai fitur baru dan seru untuk player setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Supercell merilis update CoC (Clash of Clans) besar-besaran. Update kali ini menghadirkan banyak hal baru, mulai dari Treasury, Star Bonus, dan Loot Cart.

Fitur pertama yang dibahas adalah Treasury. Bangunan baru di Clan Castle, Treasury berfungsi untuk menyimpan bonus loot yang player dapatkan dari Clan Wars dan Star Bonus.

Daily Star Bonus juga merupakan sebuah fitur baru yang menarik di update CoC kali ini. Dengan tambahan fitur ini, player dijamin akan mendapatkan bonus setelah mendapatkan lima bintang usai perang multiplayer.

Loot Cart juga menjadi fitur baru yang muncul setelah village diserang di update CoC teranyar ini. Dengan Loot Cart, village yang sudah diserang akan mendapatkan kembali resource yang hilang sebesar 20 persen saat di-raid player CoC lainnya. Sayangnya, Loot Cart tidak bisa dikumpulkan, bila gudang player sudah penuh.

Update lainnya yang Supercell tawarkan adalah serangan Golem dan Golemites yang meningkat hingga tiga kali lipat, sekaligus Eagle Artillery. Second Air Defense kini sudah bisa diakses saat player sudah mencapai level Town Hall 6 dan Town Hall 7.

Namun, patching update baru bukan berarti tidak ada masalahnya. Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari iDigitalTimes, Kamis (28/1/2016), beberapa players mengeluh tidak bisa melakukan update CoC dengan notifikasi, jika device miliknya tidak kompatibel--terlepas menggunakan ponsel Android seri, model, dan versi OS apa pun.

Kendati demikian, Supercell sempat berkicau di Twitter cara mengatasi masalah yang terjadi di CoC. Player cukup masuk ke Settings > App Manager > Google Play Store dan clear data atau cache. Bilamana cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa sign-out dan kembali sign-in dari Google Play Store dan reboot ponsel, lalu install ulang CoC via Play Store ataupun menggunakan APK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tak bisa dipungkiri lagi kalau CoC merupakan game strategi yang terkenal di berbagai mobile platform, dan memiliki fanbase yang cukup besar di dunia.

Bagi Anda yang baru bermain game ini, mungkin merasa kalau game ini susah-susah gampang. Nah untuk membantu Anda main game ini, berikut tim Tekno Liputan6.com berikan tips.

1. Desain Base

Salah satu kekhawatiran dari pemain baru CoC adalah bagaimana caranya untuk membangun base yang kuat. Perlu diingat kalau base itu ada dua tipe, farming base dan trophy base.

Farming base adalah base di mana Anda ingin menyimpan dengan aman sumber daya dari lawan. Untuk itu letakkan gudang emas atau elixir di dalam tembok dan letakkan Town Hall di luar tembok.

Ini diperlukan karena terkadang Town Hall Anda akan diserang duluan dan menyudahi serangan. Dengan ini semua sumber daya yang Anda kumpulkan akan aman.

Untuk Trophy base, Anda cukup letakkan Town Hall yang dikelilingi oleh tembok yang kuat – ini berarti ditengah.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Raid Pertama Sangat Menentukan

Salah satu kunci kesuksesan main CoC pertama kali adalah Raid. Tapi base mana yang mudah atau tepat untuk di-raid? Hal pertama yang perlu diingat adalah jangan menyerang base yang lebih tinggi dari Anda. Komposisi pasukkan juga perlu diperhatikan, mengingat kalau pada awal game ini Anda hanya memiliki tentara yang terbatas.

Barbarian dan Archer merupakan pilihan yang tepat untuk Anda gunakan, atau jika sudah gabung dengan Clan Anda bisa minta bantuan tentara dari rekan di Clan. 

3. Atur Strategi Pertahanan

Untuk melindungi base Anda dari penyerang, ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Upgrade semua unit pertahanan yang Anda miliki hingga level paling tinggi karena ini merupakan hal terpenting untuk melindungi base Anda.

Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah meminta bantuan kepada rekan Clan Anda untuk menyumbangkan beberapa pasukan mereka.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.