Sukses

Tebak, Berapa Pengguna Aktif Facebook per Desember 2015?

Di situs newsroom resminya, Facebook merilis angka pengguna aktifnya per Desember 2015. Tebak, berapa pengguna aktif Facebook?

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Januari menjadi waktu di mana data-data statistik perusahaan, termasuk perusahaan teknologi, diungkap. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di newsroom resminya, Facebook merilis angka pengguna aktifnya. Tebak, berapa pengguna aktif Facebook?

Pertama, dari segi pengguna aktif harian, pengguna aktif Facebook pada Desember 2015 rata-rata mencapai 1,04 miliar orang. Dari angka tersebut, diketahui 934 juta orang di antaranya mengakses Facebook dari perangkat mobile.

Lebih lanjut, per 31 Desember 2015, diketahui pengguna aktif Facebook mencapai 1,59 miliar orang per bulannya. Terungkap, 1,44 miliar di antaranya menggunakan Facebook melalui perangkat mobile.

Lebih spesifik lagi, sekitar 83,6 persen dari pengguna aktif harian situs yang saat ini bermarkas di 1 Hacker Way, Menlo Park, California 9402 tersebut berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Sebelumnya dikabarkan juga bahwa Facebook Messenger mencetak angka yang tak kalah tinggi. Menurut yang dilansir Ubergizmo, Kamis (28/1/2016), jumlah pengguna aplikasi tersebut meroket tinggi. Per Jumat 8 Januari 2016, Facebook Messenger telah mengantongi 800 juta pengguna aktif.

Kemudian, langkah lain yang diambil perusahaan yang saat ini dipimpin Mark Zuckerberg tersebut adalah membangun fasilitas pusat data (data center) di sebuah desa kecil di Irlandia yang bernama Clonee.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini