Sukses

Selain G5, LG Juga Siapkan Smartphone Jagoan G Flex 3

Selain LG G5, LG dikabarkan juga akan merilis LG G Flex 3 di tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - LG G5 dikabarkan tak sendirian menjadi seri unggulan LG di tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui akan merilis dua smartphone andalan di 2016.

Informasi ini diketahui pertama kali dari laporan keuangan LG yang baru saja dirilis. Berdasarkan isu yang beredar, selain LG G5, LG juga akan merilis LG G Flex 3.

LG menuturkan bahwa rilisnya perangkat baru diharapkan dapat mendongkrak keuntungan perusahaan di tahun ini. Tak hanya itu, secara tak langsung LG juga mengatakan berencana untuk meluncurkan smartphone dengan biaya yang kompetitif.

"Pasar smartphone diperkirakan akan semakin kompetitif di 2016. Untuk itu, mengantisipasi model dan kompetisi harga dari kompetitor dilakukan dengan peningkatan produksi," ujar LG dalam laporan keuangannya, seperti dikutip dari laman Tech Times, Kamis (28/1/2016).

Langkah LG untuk meningkatkan pendapatan ini disebut dilakukan akibat kerugian dari divisi mobile LG mencapai US$ 39 juta. Hanya saja, informasi kepastian perilisan smartphone andalan selain LG G5 ini masih harus menunggu konfirmasi pihak LG.

Namun, jika benar LG akan merilis dua seri smartphone andalan ndi tahun ini. Maka keputusan itu bukanlah yang pertama dilakukan. Sebab, tahun lalu, LG juga merilis dua seri flagship smartphone yakni LG G4 yang kemudian disususul dengan LG V10.

Sekadar informasi, LG G5 sendiri direncanakan akan diperkenalkan pada gelaran MWC 2016 di Barcelona. Sementara itu, smartphone jagoan LG lainnya, LG G Flex 3, baru akan memulai debut pada Maret 2016.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.