Sukses

Nonton Bareng YouTube, Tapi Beda Lokasi? Yuk Coba 3 Situs Ini

Jika ingin menonton video Youtube bareng, namun teman-teman Anda berbeda lokasi, Anda bisa mencoba ketiga situs ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin nonton YouTube bareng teman meski lokasinya berbeda? Tiga situs ini bisa jadi pilihan Anda. Atau mungkin bersama pacar yang tengah di kota atau negara lain. 

Seperti diberitakan CNET, Senin (25/1/2016), Anda dapat mensinkronisasi video di YouTube lewat tiga situs ini. Seluruh situs ini dapat diakses gratis dan mudah dipakai. Yuk simak ulasan singkat ketiganya.

1. Let's Gaze

Ketika Anda membuka situs ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang simple namun fun. Anda dapat mengklik "Start Gazing" atau menonton "Instant Demo". Anda dapat mengundang teman untuk menonton YouTube atau video lokal dari komputer. Undangan tersebut dikirimkan via Facebook atau email. Atau bisa juga dengan "copy-paste" dan kirimkan langsung. 

(DOc: Let's Gaze)

Ketika teman Anda mengklik tautan itu, Anda dapat mem-paste tautan URL YouTube untuk memutar video. Namun, jika Anda memilih file tertentu dengan Let's Gaze, kedua pengguna harus juga memiliki kopi file video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. MyCircle.tv

Untuk memulainya, Anda tinggal memasukkan URL di bagian atas situs dan mengundang teman lewat Facebook, Twitter, atau email untuk bergabung di "room". Atau Anda tinggal membagikan (share) kode, yang mana teman Anda dapat bergabung di room di tampilan beranda MyCircle.tv. 

Sayangnya, layanan ini tidak menampilkan fitur video chat, tetapi hanya kolom chat untuk mengobrol serta fitur audio untuk chatting. 
Tak hanya itu, layanan ini ternyata menampilkan iklan dalam ukuran besar. Namun, kabar baiknya, Anda bisa mengaksesnya lewat perangkat mobile. Anda juga bisa membuat playlist dan mengajak lebih dari satu orang teman. 

(DOc: MyCircle.tv)

3. ShareTube

(Doc: ShareTube)
ShareTube mungkin layanan yang paling simple dari dua layanan lainnya. Seba ShareTube hanya bekerja untuk video Youtube saja dan mengundang teman dengan "copy-paste" atau berbagi nama "room". 

Layanan ini juga tak memiliki fitur video atau audio chatting, hanya teks saja. Kekurangan lainnya, ShareTube tak bekerja di perangkat mobile, atau mengundang lebih dari satu orang teman.

Untuk mengaksesnya Anda tak perlu mendaftar dengan email atau apapun. Kemudian, untuk membuat "room", Anda tinggal mengklik "Make a room" di layar. Di room, Anda tinggal memasukkan URL untuk memutar video atau mencari video YouTube.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini