Intip 5 Aplikasi Android Paling Aneh

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 25 Jan 2016, 08:30 WIB
Aplikasi Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aplikasi pada dasarnya diciptakan oleh sang pengembang untuk memberikan manfaat bagi penggunanya. Namun, apa jadinya jika justru manfaat yang diberikan aplikasi itu malah terdengar 'aneh'?

Berikut ini 5 aplikasi Android paling aneh, yang kami rangkum dari PC Advisor, Minggu (24/1/2016).

5. Fake Call
Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk berpura-pura menerima panggilan telepon, dan juga teks. Bahkan, pengguna dapat merekam suara untuk membuatnya seolah-olah sedang berbicara dengan orang lain. Dilihat dari fungsinya, aplikasi yang satu ini mungkin cocok buat kamu yang menyandang status jones (jomblo ngenes).

4. Sleep Sheep
Apa yang Anda lakukan ketika terserang insomnia? Nonton televisi? Browsing? Atau, menghitung domba? Pilihan yang terakhir tadi mungkin saja disarankan oleh sebagian orang. Gagasannya adalah, Anda membayangkan domba melompati pagar, dan menghitungnya setiap saat mereka berhasil.

Nah, berkat aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyaksikan sebuah tampilan grafis domba yang melompati sebuah pagar. Domba itu akan terus-menerus melompat, selama mata Anda masih belum mengantuk.

2 of 2

Selanjutnya

3. Kitchen Scale
Kitchen Scale merupakan aplikasi yang yang memungkinkan penggunanya menimbang sebagian bahan-bahan memasak untuk porsi kecil satu orang. Ya, Anda dapat menempatkan garam, gula, merica, atau bahan lainnya di layar smartphone Anda.

Tapi perlu dicatat, ini hanya angka perkiraan berdasarkan pada massa dan volume bahan yang ditempatkan sehingga tidak terlalu akurat. Ya, lumayan lah untuk sekadar coba-coba.

2. Fake Battery
Kapasitas baterai yang tinggal sedikit lagi kadang dijadikan alasan oleh seseorang, atau mungkin oleh kita sendiri, untuk tidak meminjamkan ponsel ke orang lain. Tapi, tunggu dulu. Bisa saja itu bohong karena ada aplikasi yang dapat menyimulasikannya.

1. Lick The Icicle
Sebagian dari kita pasti pernah melihat aplikasi yang menunjukkan kucing atau anjing menjilati layar smartphone. Lucu, kan? Lebih aneh lagi, ada aplikasi yang meminta penggunanya untuk menjilat layar smartphone miliknya sendiri.

Pengembang aplikasi ini sebetulnya tidak benar-benar meminta penggunanya untuk menjilat es yang ditampilkan di layar smartphone agar es itu meleleh karena pengguna hanya perlu menyentuhnya, termasuk dengan tangan.

(Why/Cas)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait