Sukses

Begini Cara Batalkan Friend Request di Path

Mungkin pernah ada sebagian di antara kita yang mengalami hal ini: permintaan pertemanan (friend request) kita tidak kunjung diterima.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Path merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial populer di Indonesia. Konsepnya termasuk unik karena pengguna dapat memperbarui moment yang dialaminya, mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi.

Bicara soal Path ataupun situs jejaring sosial lainnya, mungkin pernah ada sebagian di antara kita yang mengalami hal ini: permintaan pertemanan (friend request) kita tidak kunjung diterima oleh orang yang bersangkutan. Sehubungan dengan hal ini, terkadang sebagian dari kita bertanya-tanya, "Kenapa sih dia belum terima friend request dari gue?"

Nah, daripada negative thinking, sebaiknya tanya saja orang yang bersangkutan. Tapi, kalau segan bertanya, ada satu alternatif lain: membatalkan permintaan tersebut. Untuk itu, berikut Tekno Liputan6.com sajikan cara membatalkan permintaan pertemanan di Path.

Masuk ke menu Friends dengan mengklik tombol yang terletak di ujung kanan atas, kemudian akan muncul menu Friend Request dari orang lain terhadap kita, Find Friends, dan Invite Friends.


Selanjutnya, gulirkan layar ke bawah untuk mencari nama pemilik akun yang telah dikirim permintaan pertemanan. Ingat kan, siapa orangnya?


Orang yang belum menerima permintaan pertemanan terdeteksi dengan mudah karena ada tulisan "Awaiting Reply", dan tidak ada menu "Visit" di profilnya.

Lakukan long tap pada foto profil atau nama orang tersebut, sehingga secara otomatis akan muncul kotak dialog "Unshare". Jika kotak dialog ini tidak otomatis muncul, tap ikon bulat berwarna merah dengan garis putih mendatar di tengahnya untuk memunculkan kotak dialog Unshare. Kemudian, klik "Yes". Ta da! Anda sudah selesai membatalkan permintaan pertemanan.

Perlu dicatat, Unshare sebetulnya bukan untuk membatalkan permintaan saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menghapus seseorang dari daftar pertemanan di Path.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.