Sukses

Google Uji Coba Fitur Unduh Aplikasi Langsung dari Google Search

Google tengah menguji fitur baru pada Google Search di mana pengguna Android dapat mengunduh aplikasi langsung dari hasil pencariannya

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda mengetik nama "Google" di mesin pencari, Anda pasti menemukan banyak artikel atau berita tentang Google. Artikel itu mungkin berkaitan dengan produk baru atau yang sedang dikembangkan Google.

Nah, kali ini Google tengah menguji hal baru pada mesin pencarinya, Google Search. Seperti dilaporkan Android Police, Rabu (20/1/2016), pengguna Android dapat mengunduh aplikasi langsung dari hasil pencarian di Google Search. Artinya, pengguna tak perlu lagi membuka Play Store. 

Memang, kabarnya tak semua pengguna Android bisa melakukan hal ini. Kemungkinan karena fitur tersebut masih dalam tahap uji coba.

Untuk mencari tahu, Anda bisa membuka Google Search dan mengetik nama sebuah aplikasi. Kemudian, Google Search akan menampilkan hasil pencarian teratas dengan tombol "install". Apabila mengetuk tombol tersebut, pengguna akan diarahkan ke Play Store. 

(Corry Anestia/Liputan6.com)

Pengguna yang sudah bisa menikmati fitur baru itu akan melihat jendela permission popup sama seperti di Play Store. Kemudian, miniatur frame mini Play Store akan muncul.

Sayangnya, fitur ini baru bekerja untuk Google Search saja. Tim Tekno Liputan6.com sempat mencobanya pada peramban Chrome, namun fitur yang disebutkan di atas tidak muncul pada hasil pencarian teratas.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini