Sukses

Mesin Pencari Bing Buatan Microsoft Resmi Ganti Logo

Bing, mesin pencari besutan Microsoft ini resmi berganti logo dengan tampilan yang lebih menarik

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin tidak sedikit orang yang akan menjawab Google ketika ditanya tentang mesin pencari yang biasa dipakai ketika mengakses internet. Hal ini wajar, sebab dapat dikatakan untuk sekarang ini mesin pencari Google begitu lekat dengan pengguna internet.

Namun, tahukah Anda bahwa perusahaan lain seperti Microsoft juga memiliki mesin pencarian serupa bernama Bing. Dan, kali ini Microsoft baru saja mengungkapkan logo baru untuk mesin pencarinya itu.

Perubahan yang dilakukan Microsoft memang cukup menarik. Selain mengganti warna kuning menjadi hijau, huruf 'B' di depan kata Bing juga diperbesar.


Transformasi logo Microsoft Bing dari waktu ke waktu (sumber: adage.com)

Mengutip informasi dari laman Ad Age, Jumat (15/1/2016), alasan berubahnya warna kuning jadi hijau disebut karena hijau lebih mudah dilihat ketimbang kuning. Selain itu, tampilan baru ini akan terlihat lebih baik semua layanan dan perangkat Windows.

Bing sendiri diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft pada Juni 2009 dan perubahan logo terakhir kali dilakukan pada September 2013.

Sebagai kompetitor Google, Bing sendiri saat ini berada tepat di bawah perusahaan tersebut. Dengan memiliki pangsa pasar 20,7 persen, Bing jelas jadi mesin pencari terbesar kedua setelah Google dengan pangsa pasar 63,9 persen.

Microsoft sendiri dikabarkan memang sedang serius menggarap pasar mesin pencari ini. Apalagi dari laporan tahun lalu, Bing berhasil mencatat keuntungan pada Oktober lalu. Salah satu yang dilakukan Microsoft adalah mengintegrasikan Bing dengan Windows 10. 

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.