Rayakan Ultah Ke-10, Skype Kenalkan Group Video Call di Mobile

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 13 Jan 2016, 14:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2016, 14:30 WIB
Microsoft Rilis Skype Messaging untuk Windows 10 Mobile?
Perbesar
Microsoft telah menutup aplikasi Skype versi modern di Juli lalu. Sebagai gantinya Skype Messaging dikabarkan hadir untuk Windows 10 Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Skype, layanan panggilan video (video call) gratis besutan Microsoft, tepat berumur 10 tahun pada Selasa (12/1/2016) kemarin. Bertepatan dengan ulang tahunnya, Skype mengenalkan sebuah fitur baru.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melakukan group video call di perangkat mobile. Artinya, pengguna dapat melakukan video call ke lebih dari satu orang pengguna lainnya, langsung di smartphone atau tablet miliknya.

Menurut informasi yang dikutip dari Android Police, Rabu (13/1/015) fitur ini akan tersedia di Android, iOS, dan Windows 10 Mobile.

Pertanyaannya, kapan fitur ini mulai dapat digunakan? Sayangnya, belum ada kepastian, namun kuat dugaan fitur ini akan hadir dalam beberapa pekan ke depan.

Skype menyediakan halaman pra-pendaftaran, di mana pengguna dapat mendaftar untuk mencoba fitur itu sesegera mungkin ketika tersedia. Pengguna akan mendapatkan email ketika fitur itu siap untuk dicoba. Berikut ini screenshot yang diambil dari blog resmi Skype



Saat ini, Skype merupakan salah satu aplikasi video call terbaik. Menariknya, pengguna juga dapat melakukan panggilan suara ke nomor telepon konvensional dengan menggunakan Skype credit.

(Why/Cas)