Sukses

Intel Pasang Teknologinya di Sepeda BMX dan Pengendara

Berkat teknologi Intel, kita bisa melihat analisis real-time dari pemain BMX, misalnya seberapa tinggi pemain BMX itu melompat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah demonstrasi live, Intel unjuk gigi dengan memasang sensor pelacakan dan perangkat lunak penganalisis pada sepeda BMX dan pemainnya.

Selama keynote speech oleh CEO Intel, Brian Krzanich di CES 2016, menurut informasi yang dihimpun dari Venture Beat, Rabu (6/1/2015), sang pengendara BMX beraksi di sepeda BMX miliknya melintasi panggung.

Berkat teknologi tersebut, kita bisa melihat analisis real-time dari pemain BMX itu, misalnya seberapa tinggi pemain BMX itu melompat. Bahkan, pemain BMX itu melompati kepala Krzanich yang berdiri di antara dua landai (ramp).

Perusahaan yang berkantor pusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat itu akan menunjukkan teknologi lebih lanjut di gelaran X Games di Aspen, Colorado.

John Skipper, Presiden ESPN, naik ke panggung dan menyampaikan tentang kemitraannya dengan Intel pada X Games pada 28 Januari. Dan sekadar untuk diketahui, Intel merupakan sponsor utama dari X Games.

"Kami akan menempatkan teknologi ini untuk digunakan di X Games di Aspen dan melihat apa lagi yang bisa kami lakukan," jelas Skipper.

Sepeda BMX tersebut diketahui menggunakan chip Intel Curie, yang memungkinkan aplikasi Internet of Things, di mana benda sehari-hari menjadi perangkat cerdas dan saling terhubung. Chip Curie ini, ujar Krzanich, akan dijual segera dengan banderol kurang dari US$ 10.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini