Sukses

Jalan Cerita Final Fantasy XV Terinspirasi dari The Last of Us

Elemen keluarga juga akan menjadi poin sentral di Final Fantasy XV, yang mana akan melibatkan hubungan Noctis dengan ayahnya, Regis.

Liputan6.com, Tokyo - Final Fantasy XV resmi dikonfirmasi langsung oleh sang director, Hajime Tabata, akan rilis pada tahun ini. Di sebuah wawancara terbarunya, pria tersebut mengungkap bahwa storyline (alur cerita) game Action RPG yang sangat ditunggu-tunggu ini akan terinspirasi dari beberapa game populer, salah satunya The Last of Us.

Dilansir Gamespot dari Examiner, Selasa (5/1/2016), Tabata mengutarakan bahwa kunci utama dari jalan cerita seri ke-15 Final Fantasy tersebut akan berkutat di Noctis, sang protagonis utama di game ini.

Ia menjelaskan, 'evolusi' Noctis sebagai karakter penggawa dari seorang pangeran muda ke raja akan menjadi benang merah di game ini.

Selain itu, elemen keluarga juga akan menjadi poin sentral di Final Fantasy XV, yang mana akan melibatkan hubungan Noctis dengan ayahnya, Regis.

"Mobil yang dikendarai Noctis dan teman-temannya merupakan milik ayahnya. Mobil tersebut merupakan sebuah metafor dari hubungan manusia dengan manusia yang lainnya," ungkap Tabata.

Belum jelas bagian mana dari The Last of Us, yang akan 'diadaptasi' ke jalan cerita Final Fantasy XV. Namun Tabata sedikit membocorkan bahwa elemen keluarga, sekali lagi akan terasa begitu kental di Final Fantasy XV.

Sebagai informasi, The Last of Us merupakan game adventure yang dilatarbelakangi dengan suasana post-apocalyptic, di mana membawa dua karakter utama Joel dan Ellie.

Di awal permainan, Joel harus kehilangan anaknya Sarah, ditembak oleh tentara karantina karena kota di mana mereka tempati diinvasi oleh zombie yang mengerikan.

Sedangkan Final fantasy XV akan mengambil setting di sebuah konflik perang yang terjadi antara Niflheim dan Lucis.

Kedua kubu ini tidak dijelaskan merupakan kerajaan atau pemerintahan, namun yang pasti kedua nama ini merupakan sebuah kota besar yang dilatarbelakangi oleh kisah politik yang kompleks.

Noctis akan menjadi karakter utama Final Fantasy XV. Ia dan ayahnya, Regis, berusaha untuk melindungi Lucis dari serangan tangan-tangan jahat.

Noctis dan Regis dilindungi oleh kekuatan kristal yang mampu memberikan mereka skill untuk melawan kubu musuh. Regis, yang berperan sebagai `watchman`untuk kristal ini, memakai energinya untuk melindungi seluruh penjuru Lucis.

Final Fantasy XV akan dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One pada tahun ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini