Sukses

Google Glass Terbaru Rilis Tahun Depan?

Kini beredar sebuah foto yang diduga merupakan penampakan seri terbaru Google Glass di internet.

Liputan6.com, California - Informasi soal Google yang dikabarkan tengah mempersiapkan Google Glass versi terbaru bukanlah isapan jempol belaka.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan membesut dua penerus kacamata pintar tersebut, kini beredar sebuah foto yang diduga merupakan penampakan seri terbaru Google Glass di internet.

Menurut yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Selasa (29/12/2015), foto tersebut memperlihatkan kerangka Google Glass terbaru dengan julukan 'GG1' yang tengah ditinjau oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC).

Seperti diketahui, Google memang tengah mengajukan permohonan ke komisi tersebut demi mencapai keputusan jika memang inovasi terbaru dari Google Glass tersebut bisa dipasarkan.

Jika tak ada aral melintang, Google Glass teranyar ini akan dipasarkan pada 2016. Diungkap, kacamata besutan raksasa pencarian yang kini berada di bawah naungan perusahaan Alphabet itu akan memiliki bentuk prisma yang lebih besar, berbalut desain material yang lebih kokoh, dan bakal disokong dengan prosesor Intel Atom.

Sebelumnya, Google Glass yang disebut ke dalam sebuah proyek baru bernama 'Project Aura' ini rencananya sempat dikembangkan menjadi tiga versi wearable device baru. Namun, lebih lanjut disebutkan bahwa ada kemungkinan perangkat itu dapat digabungkan menjadi dua versi saja.

Versi pertama kemungkinan besar akan menyasar pengguna korporasi. Untuk itu, versi ini disebut akan dilengkapi dengan layar. Sementara versi kedua ditujukan untuk pengguna aktif. Versi ini dikabarkan tidak memiliki layar dan bergantung pada audio saja.

google_glass_fcc_15.jpgKendati demikian, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Google mengenai pengembangan Project Aura. Dengan demikian, masih diperlukan waktu untuk mengetahui teknologi wearable device seperti apa yang sedang dikembangkan oleh Project Aura.

Informasi mengenai Project Aura sendiri baru diketahui pada September 2015. Ketika itu karyawan baru Google yang berasal dari Lab126, anak perusahaan Amazon, membeberkan rencana proyek 'kelanjutan' Google Glass melalui profil LinkedIn para karyawan itu.

google_glass_fcc_16.jpgSekadar informasi, Google Glass merupakan proyek kacamata pintar dari Google yang berhasil menarik perhatian dunia. Namun, ternyata kacamata pintar ini disebut kurang mendapat respons positif di pasar, sehingga Google diam-diam disebut telah menghentikan pengembangan kacamata ini.

(Jek/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini