Sukses

Datang ke Indonesia, Bos Google Mau Apa?

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, dipastikan tengah berada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, dipastikan tengah berada di Indonesia. Pria kelahiran Rusia tersebut juga merupakan 'bos' dari Google X, fasilitas laboratorium semirahasia yang dijalankan oleh Google.

Kabar kehadirannya di Indonesia berawal dari undangan yang diterima Tekno Liputan6.com dari Kementerian Pariwisata. Dalam undangan tersebut, dikatakan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah melakukan audiensi dengan Sergey Brin, yang membahas kerja sama di bidang kepariwisataan Indonesia.

Sekadar untuk diketahui, Brin merupakan orang yang waktu itu ditemui 3 bos operator telekomunikasi Indonesia. Pertemuan itu sehubungan dengan proyek Google Loon yang akan mengudara di langit Indonesia per 2016.

Adapun nilai kekayaan Brin, menurut majalah Forbes, mencapai US$ 37,5 milyar. Angka ini membuatnya duduk di peringkat 20 miliarder dunia dan peringkat 6 orang terkaya di bidang teknologi pada 2015.

Selain itu, pria yang mengantongi Master of Science dari Stanford University dan Bachelor of Arts/Science dari University of Maryland, College Park tersebut juga masuk ke dalam daftar World's Most Powerful People 2015.

Berdasarkan keterangan yang kami peroleh dari PR Consultant untuk Google Indonesia, memang benar bahwa Sergey Brin tengah berada di Indonesia. Namun hingga kini kami masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai kegiatannya selama di Indonesia.

(Why/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.