Sukses

Kojima Hengkang, Konami Cari Pengembang "New Metal Gear"

Lewat pengumuman di situsnya, Konami tengah mencari staf pengembang untuk "New Metal Gear"

Liputan6.com, Jakarta - Hengkangnya Hideo Kojima dari Konami, nyatanya tidak berpengaruh terhadap kelanjutan game besutannya, Metal Gear Solid. Sebab, baru-baru ini Konami dikabarkan akan tetap melanjutkan seri game tersebut.

Rencana ini diketahui setelah Konami, melalui situs resminya berencana untuk merekrut staf untuk pengembangan "New Metal Gear". Dalam pengumuman tersebut juga disertakan kualifikasi yang dibutuhkan dalam proyek terbaru tersebut.

"Sekarang kami sedang merekrut pengembang game profesional dengan berbagai kemampuan yang ingin bekerja bersama kami dalam pembuatan "New Metal Gear", tulis Konami dalam pengumuman tersebut, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (21/12/2015).

Hanya saja untuk saat ini Konami tidak membeberkan keterangan lebih lanjut terkait pengumuman tersebut. Namun, dari pengumuman itu dapat diperkirakan bahwa Konami tetap serius untuk melanjutkan franchise game populer tersebut.

Jadi, paling tidak bagi Anda penggemar game Metal Gear Solid masih bisa berharap bahwa akan ada seri terbaru dari franchise ini. Namun, memang belum dapat dipastikan kehadiran seri terbaru dari game ini.

Sekadar informasi, setelah resmi hengkang dari Konami, Kojima dipastikan tetap akan berkiprah di dunia pengembangan game. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Kojima akan bekerja sama dengan Sony menggarap game eksklusif yang akan dirilis untuk PlayStation 4.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.