Aplikasi Facebook Tembus 126 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Oleh M Hidayat pada 21 Des 2015, 10:37 WIB
Diperbarui 21 Des 2015, 10:37 WIB
Aplikasi Twitter
Perbesar
Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang informasi global serta media dan berfokus pada penelitian dan riset, Nielsen, mengungkap bahwa aplikasi Facebook sepanjang 2015 mengantongi pengguna aktif bulanan rata-rata 126.702.000.

Tentu saja angka tersebut masih akan terus bertumbuh. Tak hanya itu, jumlah pengguna unik ini sekitar 8 persen atau lebih tinggi dibanding angka pengguna aktif bulanan rata-rata pada tahun lalu.

"YouTube duduk di tempat kedua dengan rata-rata lebih dari 97 juta pengguna unik setiap bulan, diikuti oleh Facebook Messenger dengan rata-rata lebih dari 96 juta pengguna unik setiap bulan," tulis laporan tersebut.

Facebook Messenger, kata laporan tersebut, merupakan aplikasi dengan perubahan tertinggi dari tahun ke tahun dengan peningkatan 31 persen jika dibandingkan dengan pengguna pada 2014, sehingga tahun ini Facebook Messenger duduk di tempat ketiga.

Lalu Apple Music juga mempunyai perubahan tertinggi dari tahun ke tahun dengan pertumbuhan yang mencapai 26 persen, sehingga aplikasi ini duduk di tempat kesembilan.

Aplikasi lain yang masuk ke daftar 10 aplikasi yang paling sering digunakan untuk tahun ini, menurut Nielsen, termasuk Google Search, Google Play, dan Google Maps, yang masing-masing duduk di tempat keempat, kelima, dan keenam.

Adapun posisi ketujuh dan kedelapan diduduki oleh Gmail dan Instagram, sementara aplikasi Apple Maps sanggup meraih posisi kesepuluh dengan hanya lebih dari setengah jumlah pengguna bulanan rata-rata Google Maps. Demikian dikutip dari PC Mag, Senin (21/12/2015).

(Why/Isk)**

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya