Sukses

Sony Gandeng Hideo Kojima Garap Game PS4

Game PS4 ekslusif terbaru ini masih dirahasiakan judul dan gameplay-nya seperti apa. Penasaran?

Liputan6.com, Tokyo - Keputusan Hideo Kojima mangkir dari Konami rupanya berbuah manis. Baru-baru ini, dirinya ditawarkan untuk bekerjasama dengan Sony untuk menggarap sebuah judul game ekslusif yang akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 (PS4).

Sony pun secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Kojima ke publik. Saat ini, raksasa elektronik asal Jepang tersebut baru saja menyelesaikan proses penandatanganan kerjasama dengan Kojima.

Di dalam kesepakatan yang telah dibuat, Kojima bersama studio game indie-nya -- Kojima Productions -- akan menggarap game PS4 ekslusif terbaru yang masih dirahasiakan judul dan gameplay-nya seperti apa.

Andrew House, President & Global CEO Sony Computer Entertainment, sebagaimana dikutip dari laman The Verge, mengungkapkan bahwa Kojima telah menjadi bagian dalam sejarah game di dunia. Pihaknya turut senang telah memilih Kojima untuk terlibat dalam proyek pengembangan game terbarunya untuk PS4.

"Kami berharap bisa bekerjasama dengan Kojima dalam menggarap game yang kami harap akan menjadi judul game blockbuster di tahun depan. Dengan ini, kami menyambut Kojima sebagai bagian dari keluarga PlayStation."

Di saat yang sama, Kojima pun menuangkan rasa kegembiraannya bergabung dengan Sony. Ia mengatakan bahwa ini merupakan babak baru di kehidupannya, dan tentunya akan penuh dengan tantangan.

Hideo Kojima (Doc: Kotaku)

"Saya sangat senang memulai perjalanan dengan Sony, dengan studio game independen yang saya buat semoga karya saya semakin dilihat dan menjadi lebih berkualitas," tuturnya.

Hideo Kojima telah bergabung bersama Konami sejak tahun 1986. Hampir tiga dekade, ia telah membuat seri Metal Gear melekat di hari para gamer. Bahkan, ia juga bergabung dengan beberapa kreator lainnya untuk membuat seri lanjutan Silent Hill di PS4.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.