Sukses

Path Segera Tinggalkan Windows Phone

Jejaring sosial terpopuler di Indonesia tersebut akan segera ditutup pada 31 Desember 2015.

Liputan6.com, California - Jika Anda pengguna aktif Path via perangkat berbasis sistem operasi Windows Phone, bersiaplah untuk menghitung hari.

Pasalnya, salah satu jejaring sosial terpopuler di Indonesia tersebut akan segera ditutup pada 31 Desember 2015, baik di smartphone maupun tablet dengan sistem operasi besutan Microsoft itu.

Seperti yang dilaporkan Neowin, Rabu (16/12/2015), jejaring sosial yang telah diakuisisi Daum Kakao ini membuat pengumuman resmi via e-mail pemberitahuan ke para pengguna Windows Phone.

Di dalam e-mail pemberitahuannya, mereka memutuskan untuk menghentikan Path di OS Windows Phone. Alasannya, mereka lebih memilih untuk fokus mengembangkan aplikasi di kedua sistem operasi yang dinilai lebih populer, yaitu iOS dan Android.

"Terima kasih banyak atas dukungan yang berkelanjutan terhadap Path di Windows Phone. Sayangnya, kami akan mulai menghentikan update terbaru untuk Path versi Windows Phone terhitung 31 Desember 2015."

Dijelaskan lebih lanjut, keputusan sulit tersebut didorong oleh keinginan mereka untuk bisa memberikan pengalaman terbaik ke pengguna perangkat iOS dan Android.

Meski begitu, Path sebetulnya masih bisa digunakan di Windows Phone. Hanya saja, 'ditutup' berarti tidak bisa di-update lagi dan tak lagi tersedia di Windows Phone Store. Yang artinya, tidak akan ada lagi pembaruan berkala untuk Path versi Windows Phone.

Mereka juga mengimbau kepada pengguna Windows Phone untuk mengunduh aplikasinya sesegera mungkin sebelum nantinya akan dihapus dari Windows Phone Store.

Banyak yang menyayangkan keputusan Path untuk mangkir dari Windows Phone. Pasalnya, sepak terjang Path di Windows Phone masih terbilang seumur jagung dan baru hadir sejak 2014.

(Jek/Isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini