Sukses

Lazada Catat Rekor Performa Penjualan selama Harbolnas 2015

Hari Belanja Online Nasional telah menjadi momen belanja online tersibuk, dengan rekor performa penjualan pada 10-12 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bagian dari Online Revolution yang diselenggarakan setiap tahun oleh Lazada Indonesia, Hari Belanja Online Nasional telah terbukti menjadi momen belanja online paling sibuk, dengan rekor performa penjualan yang berlangsung pada rentang 10-12 Desember.

Jumlah kunjungan mengalami peningkatan secara drastis, yakni kurang lebih 36 juta konsumen mengunjungi situs web dan aplikasi Lazada di enam negara. Tak ketinggalan, volume pesanan atau order dari konsumen juga mengalami lonjakan hingga satu juta. Artinya, terdapat peningkatan sebesar 300 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2014 kemarin.

Secara lebih terperinci, sebanyak 1,7 juta produk telah dipesan oleh konsumen Lazada. Pesanan tersebut mencatatkan nilai US$ 40 juta untuk Gross Merchandize Value (GMV) atau penjualan secara keseluruhan di tiga hari terakhir untuk Lazada Group.

“Kesuksesan Hari Belanja Online Nasional merupakan bukti dari besarnya potensi e-commerce di Indonesia. Dengan ratusan ribu penawaran khusus dan jutaan produk yang ditawarkan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan manfaat belanja online terhadap lebih banyak konsumen di Indonesia," terang Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia, melalui keterangan resminya kepada Tekno Liputan6.com.

Pihaknya, lanjut Ekbom, juga menyampaikan terima kasih kepada konsumen dan penjual atas kepercayaan, dukungan dan semangatnya yang luar biasa terhadap kegiatan ini. Diungkapkannya, Lazada juga akan terus berusaha untuk selalu menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Hari Belanja Online Nasional di Lazada Indonesia
Secara terpisah, juga terjadi peningkatan jumlah kunjungan hingga 13,4 juta kunjungan di Lazada Indonesia pada Hari Belanja Online Nasional selama tiga hari berturut-turut, baik itu melalui desktop maupun aplikasi di smartphone. Adapun waktu dengan jumlah kunjungan tertinggi dicapai pada pukul 11 pagi, dengan peningkatan jumlah kunjungan dimulai saat fajar.

Kemudian kategori terpopuler selama Online Revolution dan Hari Belanja Online Nasional di Lazada diraih oleh kategori Handphone & Tablet, yang mana Samsung, Lenovo dan Infinix, menjadi tiga merek terpopuler.

Selain itu, ada juga sebuah tren baru, di mana para konsumen perempuan menjadikan kategori Peralatan Rumah Tangga dan kategori Mainan & Bayi sebagai kategori yang popularitasnya mengalami peningkatan. Diketahui, jumlah produk fashion yang terjual dalam waktu tiga hari melebihi jumlah rata-rata produk yang terjual dalam waktu dua pekan. Jelas ini merupakan pencapaian luar biasa.

Yang tidak kalah penting, lebih dari 1.000 orang bekerja di pusat distribusi, bersama dengan lebih dari 600 tim Layanan Pelanggan. Mereka juga didukung oleh tim khusus, yang akan mengunjungi para penjual langsung untuk membantu proses pemenuhan order.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.