Sukses

Google Hadirkan Pembaruan pada Aplikasi Blogger

Google merilis widget baru bernama "Featured Post", yang memampukan pengguna untuk menaruh post favoritnya di posisi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penguna Blogger, layanan blog besutan Google, Anda akan merasakan widget baru bernama "Featured Post". Dengan fitur ini, Anda dapat memamerkan post terfavorit Anda. 

Seperti diberitakan Venture Beat, Sabtu (12/12/2015), lewat widget ini, Anda dapat mengatur tata letak artikel-artikel favorit Anda pada posisi tertentu di blog Anda. Misalnya, di atas kolom. 

Untuk mengaktifkan Featured Post, Anda tinggal menekan tombol opsi di bawah tab "Layout", kemudian tekan "Featured Post". Lalu, Anda dapat memposisikan widget tersebut di mana pun Anda suka.

Blogger - Featured Post

Baca Juga

Platform blog lainnya, seperti WordPress, telah memiliki fitur serupa. Bahkan Twitter telah menghadirkan fitur "Pin" pada cuit penggunanya yang akan tersemat pada posisi atas laman profil mereka selama beberapa waktu.

Layanan Blogger pertama kali dirilis pada 1999 oleh Pyra Labs, sebuah perusahaan yang didirikan Evan Williams. Kemudian, Pyra Labs diakuisisi Google pada 2003 silam.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini