Developer Game Naruto Bantu Garap Final Fantasy VII Remake

Oleh Jeko I. R. pada 10 Des 2015, 15:18 WIB
Diperbarui 10 Des 2015, 15:18 WIB
Developer Game Naruto Bantu Garap Final Fantasy VII Remake
Perbesar
Ini memang bukan pertama kalinya CyberConnect2 berkolaborasi dengan Square Enix dalam menggarap proyek game besarnya.

Liputan6.com, Tokyo - Square Enix kembali membuat para fans Final Fantasy `gelagapan` dengan merilis trailer terbaru remake Final Fantasy VII beberapa hari lalu.

Meski belum diketahui secara pasti kapan proses daur ulang game fenomenal tersebut rampung, animo para penggemar game RPG ini menanti kejelasan dari publisher yang berbasis di Jepang tersebut begitu menggebu.

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Final Fantasy VII Remake tak hanya digarap oleh Square Enix. Menurut yang dilaporkan Gamespot, Kamis (10/12/2015), Square Enix juga mendapat `topangan` dari developer CyberConnect2, pembesut di balik seri game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm.

Kolaborasi Square Enix dan CyberConnect2 dalam menggarap kisah Cloud Strife dan kawan-kawan tersebut rupanya bukan omong kosong. Hal ini, langsung diumumkan lewat pernyataan resmi dari Director Final Fantasy VII. Tetsuya Nomura dan Yoshinori Kitase dalam wawancara terbatasnya dengan media Jepang, Famitsu.

Ini memang bukan pertama kalinya CyberConnect2 berkolaborasi dengan Square Enix dalam menggarap proyek game besar. Sebelumnya, developer game berbasis di Fukuoka itu sempat terlibat menggarap seri Final Fantasy VII untuk perangkat mobile yang berjudul Final Fantasy VII G-Bike.

Ketika Final Fantasy VII Remake pertama kali diumumkan di gelaran E3 2015 pada Juni lalu, President CyberConnect2, Hiroshi Matsuyama, mengatakan bahwa pihaknya tertarik untuk terlibat bersama Square Enix untuk kembali menggarap proyek remake tersebut.

"Saat ini kami memang tengah fokus menggarap Naruto dan Jojo's Bizzare Adventure. Kedua judul game itu saja bahkan sudah menyita banyak waktu," tutur Matsuyama pada saat itu.

"Kalau kami ingin membuat game baru, paling tidak yang membuat kami tertarik adalah Final Fantasy VII Remake."

Saat ini, CyberConnect2 tengah merampungkan penggarapan Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 yang akan dirilis ke PlayStation 4, Xbox One dan PC pada Februari 2016.

Sedangkan untuk Final Fantasy VII Remake sendiri, belum diketahui kapan akan dirilis. Yang pasti, konsol PS4 akan menjadi yang pertama mendapatkan rilis game legendaris tersebut secara ekslusif.



(Jek/Isk)