Sukses

Aksesori Baru untuk Apple iPad Pro Tersedia di Apple Store

Sekarang aksesori pertama untuk USB 3.0 port, yakni Lightning to SD Card Camera Reader, pada Apple iPad Pro tersedia di Apple Store

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang aksesori pertama untuk soket USB 3.0 pada Apple iPad Pro tersedia di Apple Store. Aksesori tersebut adalah Lightning to SD Card Camera Reader.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (10/12/2015), aksesori itu memungkinkan penggunanya untuk mentransfer foto dan video langsung dari kamera digital pada kecepatan USB 3.0, ke iPad Pro. Pada model iPad lainnya, dan pada iPhone, Camera Reader akan memungkinkan data semacam itu untuk ditransfer pada kecepatan USB 2.0.

USB 3.0 bisa mencapai kecepatan 5Gbps. Kecepatan itu sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. Pengguna iPad Pro jelas akan menyambut baik kecepatan transfer data yang lebih cepat. Maka masuk akal jika pengguna berharap banyak pada aksesori yang dibanderol US$ 29 tersebut.

Lightning to SD Card Camera Reader mendukung gambar JPEG dan RAW. Ia juga bekerja dengan format video berdefinisi standar dan tinggi (SD dan HD video). Setelah kartu microSD dari kamera Anda dimasukkan ke card reader, aplikasi Photo pada iPhone atau iPad akan dibuka secara otomatis.

Foto-foto nantinya dibagi menjadi Moments, Collections dan Years. Anda dapat menyimpan semua gambar dan video resolusi penuh Anda di iCloud, dan membatasi siapa saja yang dapat melihat gambar-gambar atau video-video ini dengan iCloud Photo Sharing.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.