Sukses

Sambut Hari Belanja Online Nasional 2015, Ini Persiapan Lazada

Menyambut Hari Belanja Online Nasional 2015, Lazada mengklaim telah melakukan berbagai persiapan yang matang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 yang akan berlangsung pada 10 hingga 12 Desember 2015, yang dimeriahkan sekitar139 situs belanja online di Indonesia, diperkirakan akan membuat lonjakan jumlah kunjungan yang besar di masing-masing situs belanja tersebut.

Guna mengantisipasi hal itu, salah satu e-Commerce kenamaan di Indonesia, Lazada, mengklaim telah melakukan berbagai persiapan yang matang. Didukung pula oleh dua data center yang dimiliki Lazada yang terletak di Jakarta dan Makassar.

"Dengan perkiraan lonjakan jumlah kunjungan sekitar 5-10 kali lipat dibanding jumlah kunjungan rata-rata harian, tim teknologi di Lazada Indonesia melakukan berbagai persiapan untuk memastikan baik website maupun aplikasi mobile dapat diakses dengan lancar oleh konsumen," tulis pihak Lazada Indonesia, melalui keterangan resminya, Senin (7/12/2015) di Jakarta.

Selain itu, Lazada juga telah mempersiapkan lebih dari 1.000 orang tim operasional yang bekerja di pusat distribusi Lazada Indonesia yang terletak di Cakung (Jakarta Timur) dan Surabaya, akan bekerja selama 24 jam dengan tiga shift kerja.

Secara total, akan ada 70 stations di warehouse yang akan mempersiapkan Lazada Indonesia, juga bekerja sama dengan tiga mitra kerja sama logistik baru yang menghasilkan total sebanyak 20 mitra kerja sama logistik untuk memastikan proses pengiriman produk lebih efektif.

Lazada Indonesia juga telah mempersiapkan lebih dari 8.000 penjual yang tergabung di platform marketplace sejak enam bulan lalu. Persiapan ini salah satunya dilaksanakan dengan menyelenggarakan serangkaian workshop untuk mengedukasi para seller mengenai Harbolnas.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini