Sukses

Adele Pastikan Album '25' Tak Hadir di Layanan Streaming

Langkah Adele ini mengikuti jejak Taylor Swift dan Beyonce yang juga pernah melakukan hal serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar kurang menyenangkan bagi penggemar Adele sekaligus pengguna layanan streaming musik. Sebab, baru-baru ini dipastikan bahwa album terbaru Adele yang berjudul 25 dipastikan tidak hadir di layanan penyedia streaming musik.

Hal ini diketahui setelah Spotify memastikan bahwa album '25' milik Adele tidak tersedia di layanan streaming musik miliknya. Selain Spotify, album terbaru Adele ini juga dipastikan tidak akan hadir di Apple Music.

"Spotify mencintai dan menghormati Adele, sama seperti 24 juta penggemarnya di Spotify. Kami berharap dalam waktu dekat, Adele mau memberikan kesempatan penggemarnya untuk menikmati 25 di Spotify bersama dengan 19 dan 21 yang sudah hadir sebelumnya," ungkap Spotify dalam pernyataannya, seperti dikutip dari laman The Guardian, Jumat (20/11/2015).

Baca Juga

Adele disebut secara pribadi terlibat langsung dalam pengambilan keputusan ini. Langkah Adele ini sama seperti yang dilakukan oleh Taylor Swift serta Beyonce beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Swift menarik lagu-lagunya dari Spotify karena dianggap menurunkan nilai musiknya. Sebab, Spotify mengijinkan penggunanya mendengarkan musik secara gratis.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Adele tidak menghadirkan albumnya di layanan streaming musik. Sebelumnya, saat peluncuran album 21, Adele juga tidak memasukkan album tersebut di layanan streaming musik.

Langkah tersebut dilakukan agar dapat menggenjot penjualan lewat CD maupun secara digital. Kendati demikian, setelah berhasil terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia akhirnya album tersebut hadir di Spotify setahun kemudian.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.