Sukses

Elevenia Resmi Gaet JNE Jadi Mitra Logistik

Elevenia resmi menggandeng JNE sebagai mitra logistik layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Elevenia resmi menggandeng JNE sebagai mitra logistik. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian (MoU) di kantor pusat Elevenia, Rabu (17/11/2015). 

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, penandatanganan ini dilakukan oleh James Lee, CEO Elevenia dan Abdul Rahim Tahir, CEO JNE. 

Kerja sama ini melengkapi kiprah Elevenia sebagai perusahaan e-commerce berbasis marketplace di tahun keduanya beroperasi. "Kemitraan dengan JNE menjadi hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap perjalanan bisnis Elevenia," ujar Lee. 

Menurutnya, JNE telah berkontribusi terhadap bisnis Elevenia dalam hal logistik. Selama Januari hingga Oktober 2015, JNE telah mengirimkan 60 persen terhadap total pesanan di Elevenia.

Sementara Abdul mengatakan, "Kami percaya kemitraan antara JNE dan elevenia dapat menjadi salah satu poin penting untuk memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia di masa depan. Kami ingin berperan aktif untuk mempermudah akses publik terhadap belanja online."

Sebagai peningkatan kualitas pelayanan dan pengiriman, JNE menghadirkan beberapa program. Pertama, JLC (JNE Loyalty Card) di mana member akan mendapatkan poin saat melakukan setiap pengiriman yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Kedua, layanan PIPO (Pick-Up Point) yang menyediakan fasilitas penyimpanan di kantor-kantor cabang utama JNE di 15 kota. Ketiga, JNE Online Booking (JOB), di mana seller elevenia tidak perlu menunggu lama untuk mengisi dokumen pengiriman barang di outlet JNE.

"Mereka cukup mengisi data barang yang akan dikirim secara online, dan datang ke outlet tanpa menunggu lama lagi."

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.