Sukses

Asyik, Sekarang Bisa Ngobrol via Chatting di Tumblr

Dengan hadirnya fitur chatting ini, pengguna Tumblr bisa mengajak pengguna lainnya untuk berbincang santai.

Liputan6.com, California - Setelah bertahun-tahun diminta pengguna untuk menghadirkan fitur pesan singkat (instant messaging), akhirnya Tumblr secara resmi merilis fitur messaging tersebut pada hari ini, Jumat (13/12/2015).

Dengan hadirnya fitur chatting ini, pengguna jejaring sosial microblogging itu bisa mengajak pengguna Tumblr lain untuk berbincang santai ketika mengunjungi laman blog pengguna tersebut. Meski begitu, fitur ini masih tampil begitu sederhana.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, fitur pesan instan ini tidak menghadirkan ornamen `pemanis` seperti emoticon atau stiker demi mendukung keseruan aktivitas chatting. Menurut informasi resmi yang diumumkan langsung dari laman Tumblr, fitur ini baru bisa digunakan oleh beberapa pengguna Tumblr. Dengan kata lain, fitur ini belum hadir secara global.

Jika Anda melihat di dashboard Tumblr milik Anda ada ikon balon kecil dengan senyuman, maka Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Nah, jika Anda mengakses Tumblr lewat aplikasi perangkat mobile, pastikan bahwa aplikasi Tumblr telah diperbarui ke versi ter-update.

Pengguna hanya perlu menge-tap ikon balon tersebut dan mengetik pesan yang hendak dikirim ke teman, tentunya dengan mengetik nama akun Tumblr-nya.

Pihak Tumblr menjelaskan, tujuan dihadirkannya fitur ini selain `mengabulkan` permintaan pengguna, juga ingin mempererat koneksi antar pengguna sehingga tak hanya berfokus ke aktivitas microblogging semata.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini