Sukses

Pocari Sweat jadi Minuman Pertama yang Akan Mendarat di Bulan

Program bernama "Lunar Dream Project" ini bertujuan menginspirasi generasi muda Indonesia agar bisa memajukan ilmu sains dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya manusia saja yang bisa ke Bulan. Buktinya, minuman pun bisa merasakan bagaimana sensasi menjajaki permukaan Bulan untuk pertama kali. Ya, Pocari Sweat akan menjadi minuman kemasan perdana yang akan mendarat di Bulan.

Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd selaku produsen Pocari Sweat, menggunakan perangkat sains teknologi paling mutakhir agar bisa membawa produk minumannya tersebut mendarat di Bulan. Tak hanya itu, Pocari Sweat juga bekerja sama dengan Astroscale, pakar desain dan teknologi antariksa untuk bisa mewujudkan proyek ini.

Menurut keterangan tertulis yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Kamis (12/11/2015), program yang bernama "Lunar Dream Project" ini bertujuan untuk bisa menginspirasi generasi muda di Indonesia agar bisa memajukan ilmu sains dan teknologi kepada masyarakat luas.

Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat, mengatakan bahwa program ini tak semata hanya untuk membawa minuman isotonik tersebut ke Bulan, namun bisa memberikan dampak yang positif terhadap generasi Indonesia untuk tak hanya bermimpi, namun juga berani untuk bergerak melaksanakan mimpinya di dunia sains.

“Lunar Dream Project, selain bertujuan mengantar Pocari Sweat ke bulan, misi ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda agar berani bermimpi dan mewujudkannya, khususnya di bidang sains dan teknologi. Sains dan teknologi merupakan perangkat vital yang memungkinkan Lunar Dream Project terwujud. Suatu hari, semoga saja ada salah satu anak Indonesia bisa terbang ke Bulan dan menikmati Pocari Sweat disana,"

Nobu Okada, Founder dan CEO Astroscale, mengungkap bahwa Pocari Sweat akan dibawa oleh pesawat tanpa awak moon lander `Griffin` yang akan menempuh jarak perjalanan dari Bumi ke Bulan sekitar 380.000 km. Sementara, Pocari Sweat yang dikirimkan ke Bulan akan berbentuk bubuk yang disimpan di dalam time capsule.

Lunar Dream Project (Doc: Pocari Sweat)

"Kapsule tersebut didesain dengan teknologi khusus menyerupai kaleng Pocari Sweat yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama di ekosistem Bulan. Rencananya, time capsule Pocari Sweat dijadwalkan meluncur ke Bulan pada tahun 2016 mendatang,"

Dengan berjalannya program ini, diharapkan anak-anak muda di Indonesia untuk terus giat belajar, khususnya di bidang sains, agar dapat berbuat lebih banyak lagi, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi untuk bangsa, negara, bahkan dunia ini.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini