Sukses

Apple Music Hadir di Google Play Store

Dengan berlangganan layanan Apple Music, pengguna dapat mengakses lebih dari 30 juta musik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Inc tampaknya ingin memastikan kehadiran layanan streaming Apple Music dapat diterima di semua sistem operasi (OS), atau setidaknya di OS populer seperti Android. 

Ketika dirilis pada Juni lalu, Apple Music baru tersedia untuk perangkat besutan Apple, antara lain Macs, iPhone, dan iPad. Nah, Apple kini telah merilis layanan Apple Music di Google Play Store.

Bagi raksasa teknologi itu, Apple Music menjadi jawaban mereka atas kehadiran layanan pesaing yang sudah hadir lebih dulu. Sebut saja, Spotify, Pandora, dan Amazon Music.

"Dengan berlangganan layanan Apple Music, pengguna dapat mengakses lebih dari 30 juta musik di dunia," demikian dilaporkan Tech Insider, dan ditulis Rabu (11/11/2015). 

Apple Music di Google Play Store

Sama halnya dengan layanan streaming serupa, biaya berlangganan Apple Music berkisar US$ 9,99 per bulan per orang, atau US$ 14,99 per bulan untuk enam orang. 

Aplikasi ini bukanlah aplikasi pertama yang dirilis Apple untuk perangkat Android. Sebelumnya, Apple merilis aplikasi bernama Move to iOS yang berfungsi untuk mempermudah transfer data dari Android ke pengguna baru iPhone baru.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini