Sukses

Fitur Baru Google Photos Bisa Singkirkan Foto Mantan

Fitur baru Google Photos mampu menyembunyikan foto yang tak ingin terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Google Inc baru saja merilis sejumlah pembaruan aplikasi Google Photos. Beberapa di antaranya adalah face-matching, perbaikan performa aplikasi, dan opsi untuk menyingkirkan foto orang-orang tertentu. 

Fitur terbaru pada Google Photos ini memiliki kemampuan canggih, seperti menyembunyikan foto-foto orang yang tak ingin Anda lihat. Ini akan menghindari munculnya foto tersebut pada layanan semacam TimeHop, misalnya.

"Jadi, ketika tiba-tiba foto Anda dengan mantan pacar Anda muncul, cukup ajari Google Photos untuk menguburnya agar foto itu berada di bagian terbawah koleksi foto Anda," ujar Google, seperti dikutip dari Venture Beat, Jumat (30/10/2015).

Memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users), Google menghadirkan fitur yang dapat membantu Anda melacak foto dan video. Salah satu fitur paling menonjol adalah face-grouping.

Mudah saja, Anda tinggal memindai foto untuk mengenali wajah, kemudian Google Photos akan mengumpulkan semua foto terkait dalam satu file. Ini memang bukan fitur pengenal wajah, tetapi setidaknya berguna bagi sebagian pihak.




Sebagai tambahan, Snapseed juga diperbarui dengan fitur yang mendukung foto berformat RAW. 

Segala fitur tersebut akan tersedia di aplikasi masing-masing secara bertahap di dunia, termasuk Kanada, Kepulauan Karibia, Amerika Latin, Australia, Selandia Baru, Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Google Photos

(cas/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini