Bos Facebook Terpesona Taj Mahal

Oleh Andina Librianty pada 29 Okt 2015, 12:53 WIB
Diperbarui 29 Okt 2015, 12:53 WIB
Bos Facebook Terpesona Taj Mahal
Perbesar
CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengunjungi Taj Mahal pada Selasa 27 Oktober, sebelum menghadiri Townhall Q&A yang digelar keesokan hari (Foto: Mark Zuckerberg)

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Mark Zuckerberg menyambangi India sejak beberapa hari lalu untuk menghadiri Townhall Q&A di Indian Institute of Technology (IIT) pada 28 Oktober. Ia mengawali perjalanannya dengan mengunjungi salah satu tempat bersejarah di negara tersebut, yaitu Taj Mahal.

Zuckerberg mengaku terpukau dengan keindangan monumen tersebut. Bahkan, ia mengaku Taj Mahal lebih menakjubkan dibanding ekpektasinya.

"Ini lebih menakjubkan daripada ekspektasi saya. Sangat luar biasa melihat apa yang bisa dibuat oleh manusia dan motivasi dari cinta," tulis Zuckerberg di akun Facebooknya.

Baca Juga:

Di luar kekagumannya terhadap Taj Mahal, India sendiri merupakan salah satu pasar penting bagi Facebook. Pada September Zuckerberg mengatakan kepada Perdana Menteri Narendra Modi bahwa India merupakan bagian dari sejarah Facebook.

Ketika ia tengah bingung memutuskan menjual Facebook atau tidak, katanya, pendiri Apple Steve Jobs menyarankan kepadanya untuk mengunjungi sebuah kuil di India. "(Mengunjungi India) untuk terhubung kembali dengan misi Facebook," tuturnya kala itu.

Zuckerberg pun mengikuti saran tersebut dan menjelajahi India selama hampir satu bulan. Di negara Bollywood itulah dia melihat berbagai hal, termasuk cara orang-orang untuk terhubung dan mengingatkannya tentang pentingnya yang dilakukan Facebook selama ini. Demikian seperti dikutip dari Wall Street Journal, Kamis (29/10/2015).

(din/cas)**