Sukses

Samsung Kembangkan Baterai Fleksibel Khusus Wearable Device

Kedua baterai ini hadir dengan desain yang mendukung penggunaan untuk wearable device.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran wearable device yang semakin marak saat ini ternyata mendorong beberapa pabrikan mulai mengembangkan aksesoris tambahan, salah satunya baterai.

Salah satu pabrikan yang mulai mengembangkan baterai untuk wearable device adalah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan dua jenis baterai terbaru bernama Stripe dan Band.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (27/10/2015), Stripe dan Band merupakan baterai fleksibel yang dikembangkan khusus penggunaan di wearable device.

Untuk model pertama, Stripe, Samsung mendesain baterai ini untuk penggunaan pada perangkat pintar seperti kalung, hairband, aksesoris t-shirt, dan perangkat lainnya. Oleh karena itu, Stripe dibuat dengan bahan yang mudah dibengkokkan dan memiliki ukuran bentuk sangat tipis, yakni hanya 0,3 mm.

Sementara untuk Band, Samsung mengembangkan baterai ini khusus untuk penggunaan di smartwatch. Nantinya pengguna yang menggunakan Band di smartwatch-nya dapat menambah kapasitas baterai sampai lebih dari 50 persen.

Kedua baterai besutan Samsung ini masih berupa purwarupa dan masih terus dikembangkan. Karena itu, untuk saat ini masih belum diketahui kapan baterai fleksibel dapat mulai dikembangkan untuk produksi massal.

(dam/isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.