Sukses

Startup Silicon Valley Gandeng Tony Hawk Rancang Hoverboard

Hoverboard atau skateboard melayang kini bukan hanya ditemukan di film Back to the Future II atau di permainan Subway Surfer.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan 'Back to the Future Day', startup Silicon Valley, Arx Pax telah meluncurkan Hendo 2.0, generasi terbaru dari teknologi hoverboard besutannya. Versi pertamanya muncul di Kickstarter tahun lalu, yang menggambarkan perbandingan nyata dengan hoverboard Marty McFly di film 'Back to the Future II'.

Tertarik untuk melanjutkan momentum ini, Arx Pax bekerja sama dengan pemain skateboard profesional dan terkemuka dunia, Tony Hawk, untuk membantu mengembangkan konsep desain terbarunya. Demikian dikutip dari FoxNews, Senin (26/10/2015).

"Mendapat umpan balik dari Tony Hawk membuat perbedaan besar dalam pendekatan desain kami," kata CEO Arx Pax, Greg Henderson dalam siaran pers.

Fokus utamanya, lanjut Henderson, adalah menciptakan mesin melayang yang lebih efisien di papan dan membuat papan lebih tenang. Arx Pax juga memodifikasi as logam dari skateboard sebagai bagian dari sistem kontrol struktural Hendo 2.0 ini. 

"Setelah beberapa diskusi panjang, kita semua sepakat bahwa hoverboard harus seintuitif mungkin, jadi kami menggunakan dek tradisional seperti skateboard sebagai antarmuka pengguna," ungkap Henderson.

Perbaikan Hendo 2.0 lainnya meliputi sistem daya yang telah ditingkatkan dan traksi yang lebih baik berkat as roda yang dimodifikasi. Hendo 2.0 juga menyederhanakan kontrol mesin dan switch pengaman nirkabel, serta meningkatkan performa mesin saat melayang dan keseimbangannya.

Berikut video Tony Hawk mengetes hoverboard Hendo 2.0 tersebut.



(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini