Sukses

Joox Tawarkan Paket Komplit Streaming Musik Gratis, Apa Saja?

Paket spesial tersebut melingkupi beberapa fitur yang tentunya membuat Joox dinilai berbeda dengan aplikasi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kancah streaming musik Tanah Air kedatangan pemain baru, Joox, aplikasi besutan developer Tencent yang diklaim dapat mengubah cara pecinta musik ketika mengeksplorasi musik-musik baru dengan berani dan berbeda.

Joox menawarkan layanan streaming musik gratis dengan `paket` yang cukup menggiurkan. Girindra Prabowo, General Manager Content Joox, mengungkap paket tersebut melingkupi beberapa fitur yang tentunya dinilai berbeda dengan aplikasi lainnya.

Peluncuran Joox di Jakarta, Selasa (20/10/2015) (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Joox memiliki beberapa fitur unggulan, ada Top Charts yang bisa membantu penggunanya menyortir pilihan artist dan menemukan artist billboard yang sedang nge-hits, lalu juga ada New Releases yang akan selalu meng-update penggunanya dengan rilis-rilis lagu terbaru,” ungkap pria yang akrab disapa Okki ini ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di peluncuran Joox, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Selain itu, Joox juga memperkenalkan fitur Free Radio, sebagai hiburan musik non stop. Pengguna bisa mencari lagu dengan fitur search berdasarkan genre, bahasa, waktu, pendengar, lalu bisa memilih dan mendengarkan lagu yang sesuai dengan mood.

Soal koleksi, aplikasi streaming musik ini memiliki banyak koleksi lagu yang bisa dibilang hampir semua lagu ada di library. Mulai dari lagu jadul, lagu anak-anak, soundtrack, multi-genre (pop, rock, alternative) hingga musik daerah yang ada di Indonesia juga turut hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Editors' Pick

Khusus bagi pengguna Joox yang tidak ada ide mau mendengarkan lagu apa, Okki mengungkap fitur Editors’ Picks mampu menghadirkan playlist sesuai dengan perkembangan tren.

Joox pun memberikan akses tak terbatas untuk menikmati koleksi musik berlisensi (Unlimited Licensed Music) dan bisa membuat penggunanya menciptakan sendiri playlist favorit dengan cara mengunduh lagu-lagu favorit yang bisa dimainkan secara offline.

“Kebanyakan orang ketika streaming musik suka ketiduran. Oleh karena itu, Joox menyematkan fitur yang kami yakin belum ada di aplikasi streaming musik lain. Fitur yang bernama Timer ini akan mematikan playlist secara otomatis tanpa harus menganggu istirahat si pengguna,” lanjut Okki.

Bagi si pengguna yang merupakan penggemar karaoke atau sing-along, Okki pun memperkenalkan fitur Lyric yang ada di setiap lagu ketika dimainkan. Selain itu, tampilan koleksi yang ada di library juga dapat dikustomisasi dengan aneka warna-warni atau grafis yang bisa dipilih dari Theme Gallery.

Selain itu, untuk memenuhi `jiwa sosial` penggunanya, Joox bisa digunakan untuk update status tentang lagu yang sedang didengarkan ke Social Circle seperti WeChat, WeChat Moments atau Facebook secara real-time.

Untuk menyimpan lagu secara offline, pengguna harus menjadi member VIP terlebih dahulu di aplikasi ini. Untuk menjadi member VIP, dikenakan biaya sekitar Rp 49.000 perbulan atau Rp 25.000 perminggu. Dengan akses khusus ini, pengguna bisa men-download jutaan lagu yang ada di JOOX streaming musik sepuasnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.