Usai Beli Minum, Bisa Selfie di Mesin Ini

Oleh Jeko I. R. pada 29 Okt 2015, 08:45 WIB
Diperbarui 29 Okt 2015, 08:45 WIB
Unik, Vending Machine Ini Bisa Sulap Pembelinya untuk Selfie
Perbesar
Vending machine ini bisa menjadi photo booth yang akan menjepret foto selfie pembelinya setelah membeli minuman

Liputan6.com, Tokyo - Smartphone saat ini menjadi perangkat yang paling pas untuk mengambil foto selfie. Apalagi, aksesori penunjang foto selfie seperti selfie stick (tongsis) pun laris manis dijual di pasaran. Namun, selfie dengan menggunakan tongsis kini tak lagi nge-hits bagi masyarakat Jepang. Tren terbaru selfie yang mereka lakukan adalah dengan memanfaatkan vending machine. Bagaimana bisa?

Vending machine atau mesin penjual produk yang sering ditemui di pinggir jalan Jepang awalnya memang digunakan untuk membeli makanan ringan, minuman soda, atau mainan. Namun, beberapa vending machine di negeri Sakura tersebut kini sudah menyematkan teknologi `Vendorphoto` yang mana pembelinya bisa ber-selfie di depan mesin.

Menurut informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Kamis (29/10/2015), vending machine tersebut diproduksi oleh Kirin, sebuah perusahaan minuman kemasan yang terkenal dengan bir dan teh susunya. Vending machine ini bisa menjadi photo booth yang akan menjepret foto selfie pembelinya setelah membeli produk Kirin.

Vendorphoto Kirin (Ubergizmo)

Berbeda dengan photo booth yang sering ditemui di Jepang, vending machine ini memanfaatkan strategi penjualan produknya dengan mengajak pembelinya berfoto setelah membeli minuman.

Dengan kata lain, pembeli tidak bisa hanya berfoto selfie saja di vending machine ini, melainkan harus membeli minuman terlebih dahulu. Foto selfie yang hendak diambil pun bisa di-edit, pembeli bisa mendekornya dengan latar dan frame warna-warni dan efek kartun anime yang begitu lucu.

Selfie yang telah diambil bisa di-share di aplikasi pesan instan Line. Kirin memang mengajak perusahaan teknologi tersebut untuk bekerja sama menciptakan vending machine ini.

Unit vending machine akan disebarkan ke beberapa titik lokasi kota besar di Jepang dan akan hadir tak hanya dalam versi bahasa Jepang saja.

(Jek/Cas)*

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya