Sukses

Fitur Terbaru Ini Buat Semua Orang Bisa Chatting Lewat Skype

Dengan menggunakan tautan khusus, sekarang orang yang tidak memiliki akun Skype dapat berkomunikasi lewat aplikasi besutan Microsoft ini.

Liputan6.com, Jakarta - Skype, aplikasi chatting dari Microsoft baru-baru ini merilis fitur terbarunya. Jika sebelumnya, Skype hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang telah memiliki akun, kini Skype memungkinkan orang yang tidak memiliki akun untuk dapat berkomunikasi melalui aplikasi ini. 

Dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (17/10/2015), untuk dapat melakukannya, pengguna Skype cukup membagi tautan unik kepada orang yang dituju melalui Twitter, Facebook, email, atau WhatsApp di aplikasi Skype versi Web.

Nantinya, penerima tautan tersebut dapat membukanya langsung menggunakan Skype versi Web ataupun Skype for Windows dan Mac. Penerima pesan diharapkan menuliskan nama terlebih dahulu sebelum memulai percakapan.

"Salah satu tujuan awal Skype adalah membuat semua orang saling untuk dapat saling berbicara secara gratis. Seiring berjalannya waktu, tujuan tersebut masih tidak berubah dan sekarang ditambah upaya agar semua orang lebih mudah dalam menggunakan Skype," ungkap Tim Skype dalam laman blognya.

Fitur terbaru Skype ini dapat digunakan untuk percakapan pribadi ataupun mengundang orang banyak untuk membentuk grup chat. Semua mode percakapan dapat dilakukan lewat fitur ini termasuk chatting biasa, panggilan suara dan panggilan video.

Namun, untuk sementara fitur ini baru bisa dinikmati untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Sebagai tambahan, jika pengguna yang telah memiliki akun Skype dan memiliki aplikasi Skype di smartphone, dapat pula menggunakan fitur ini lewat Skype untuk iPhone, iPad, dan Android.

Pun demikian, tim Skype memastikan bahwa dalam beberapa minggu ke depan fitur ini akan digulirkan secara bertahap ke negara-negara lain sekaligus menambahkan kemampuan untuk memulai percakapan dan berbagi tautan dari perangkat mobile.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini