Sukses

Baidu Blusukan ke Indonesia Buat Cari Bibit Startup

Pencarian startup berbakat di Indonesia merupakan upaya Baidu untuk mendorong industri digital di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Baidu menyatakan komitmennya untuk mendorong industri digital di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, Baidu juga akan membuka akses lebih luas ke pasar Tiongkok bagi pengembang lokal di Indonesia.

Buktinya, Baidu menggelontorkan US$ 1 Juta dalam bentuk investasi marketing dan teknologi yang disediakan Baidu untuk mencari bibit baru startup di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

"Kami akan mulai roadshow pencarian startup pada Januari atau Februari tahun depan. Nanti akan terbagi dalam dua cycle dalam satu tahun," kata Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia, ditemui usai Media Interview Baidu, Kamis (15/10/2015) di Jakarta.

Lebih lanjut, pihak Baidu tidak mematok pasti berapa jumlah startup yang akan disaring akhir pada dua cycle tersebut. Namun, tak semua startup terpilih akan diboyong ke Tiongkok.

"Memang, yang disaring sedikitnya 15 startup. Tapi mungkin hanya beberapa yang akan dibawa ke Tiongkok. Itu pun startup yang betul-betul bagus," pungkasnya.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.