Sukses

Foto Smartphone Besutan Pepsi Beredar di Internet?

Pepsi dikabarkan bekerja sama dengan OEM Tiongkok untuk mulai produksi smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu perusahaan minuman bersoda ternama, Pepsi, dikabarkan mulai merambah bisnis teknologi dengan menghadirkan smartphone yang akan segera dirilis.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Senin (12/10/2015), kabar ini pertama kali diketahui setelah munculnya laman Pepsi Phone di Weibo, media sosial seperti Twitter asal Tiongkok.

Dalam keterangan informasi laman akun tersebut disebutkan bahwa perusahaan ini masuk dalam kategori pabrikan ponsel, elektronik, dan IT. Selain itu, informasi laman akun ini juga memiliki tautan dengan situs Pepsi Tiongkok. Bahkan, di internet baru-baru telah muncul bocoran yang diduga kuat merupakan smartphone pertama besutan Pepsi ini.

Diperkirakan menggunakan nama Pepsi P1, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci yang didukung dengan prosesor dari MediaTek dan RAM 2GB. Ditambah kamera 13 megapiksel (MP) untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera belakang. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan sokongan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Bocoran spesifikasi Pepsi P1 (sumber: Ubergizmo.com)

Meskipun demikian, belum dapat dipastikan bahwa smartphone ini benar-benar besutan Pepsi. Terlebih perusahaan ini tidak pernah bersinggungan sama sekali dengan pengembangan teknologi smartphone termasuk teknologi yang mendukung.

Karena itu, kemungkinan besar Pepsi bekerja sama dengan salah satu OEM asal Tiongkok untuk memproduksi smartphone tersebut dan menggunakan label Pepsi sebagai namanya. Telepon pintar ini dikabarkan akan mulai diperkenalkan di Tiongkok pada 20 Oktober 2015 dengan harga US$ 205 atau sekitar Rp 2,7 juta.

(Dam/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini