Sukses

Disney Interactive Tarik Game Mobile Lawas dari Toko Aplikasi

Fokus pada pengembangan game baru jadi alasan Disney Interactive hentikan pembaruan dan menarik game-game besutannya di toko aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Disney Interactive, perusahaan pengembang game dari Walt Disney Company, baru-baru ini resmi menghentikan pembaruan serta menarik beberapa game mobile besutannya di iOS, Android, dan Windows Phone.

Dikutip dari laman International Business Times, Sabtu (10/10/2015), langkah Disney Interactive untuk menghentikan pembaruan beberapa judul game ini dikarenakan perusahaan akan lebih fokus pada beberapa judul mobile game baru, meskipun beberapa game tersebut tidak akan ditarik dari toko masing-masing platform.

Beberapa judul yang dipastikan tidak akan mendapatkan pembaruan lagi adalah "Avenger Initiative', 'Avengers Alliance', 'Guardians of the Galaxy: The Universal Weapon','Wreck-it Ralph' dan beberapa judul game lainnya.

Disney Interactive mengungkapkan bahwa tidak akan ada pengembalian uang bagi pemain yang sudah membeli item dari game tersebut menggunakan uang asli dan tidak ada lagi tawaran spesial atau item yang akan diberikan.

Beberapa judul mobile game yang masih akan diteruskan pembaruannya adalah 'Spider-Man: Unlimited', 'Marvel: Future Fight' dan 'Star Wars: Uprising'.

Beberapa judul game tersebut masih diteruskan pembaruannya karena terhitung cukup baru dan juga telah disiapkan beberapa pembaruan yang akan dirilis. Namun, belum dapat dipastikan bahwa game itu akan terus mendapat pembaruan di masa depan.

Ini bukan kali pertama bagi pengembang mobile game menghentikan pembaruan untuk game besutannya. Langkah ini juga sebelumnya telah dilakukan oleh Konami dan Sega pada awal tahun ini dengan menarik banyak judul mobile game dari toko aplikasi masing-masing platfrom.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini