Sukses

Apple Beli Startup Ini Buat Siri Lebih Pintar

Langkah Apple membeli startup bernama VocalIQ ini untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih alami saat menggunakan Siri.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan baru saja membeli sebuah startup yang berbasis di Inggris, untuk mendukung asisten virtual miliknya, Siri, sehingga dapat bekerja lebih baik.

Seperti dikutip dari laman Business Insider, Senin (5/10/2015), perusahaan startup bernama VocalIQ ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan software artificial intelligence untuk mengolah bahasa secara lebih alami.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kuat akuisisi startup ini sebagai bagian dari pengembangan Siri. Itu karena VocalIQ merupakan perusahaan spesialis di bidang pengolahan suara secara alamiah.

Dengan teknologi seperti itu, nantinya komputer akan semakin mudah untuk mengenali dan memahami percakapan sama baiknya dengan seorang manusia. Atas dasar itu, beberapa pihak menduga bahwa pembelian VocalIQ merupakan bagian dari upaya Apple untuk membuat Siri lebih 'pintar'.

VocalIQ tak hanya mengembangkan software pengenalan bahasa, tetapi juga teknologi yang dapat membantu aplikasi untuk mempelajari tentang penggunanya seiring dengan semakin banyaknya aplikasi itu digunakan. 

Pun demikian, Apple belum mau berkomentar mengenai rencananya dengan pembelian startup ini. Bahkan, Apple menegaskan bahwa tiap kali Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil, Apple tidak pernah membahas tujuan ataupun rencana mengenai perusahaan itu.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini