Sukses

Perkuat Brand ROG, Asus Serius Bidik Komunitas Gamer

Asus melalui lini produk ROG berusaha menjangkau seluruh gamers mulai dari pengguna low-end sampai high-end.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran laptop dan PC gaming yang masuk dalam keluarga Republic of Gaming (ROG), Rabu (30/9/2015) di Jakarta, Asus membeberkan beberapa rencana untuk mendukung seri produk tersebut.

Asus melalui lini produk ROG berusaha menjangkau seluruh gamers mulai dari pengguna low-end sampai high-end. Sebelumnya, ada beberapa segmentasi gamers yang dibidik Asus yaitu casual gamers, core gamers, hardcore gamers, dan pro gamers.

"Untuk mendukung hal tersebut maka Asus akan menggandeng brand Ambassasor yang dianggap mewakili gamers-gamers sesuai dengan segmentasinya," ungkap Edo Jonathan C, Product Marketing Asus, ketika ditemui di sela-sela Media Gathering Republic of Gamers.

Kerjasama dengan brand ambassador ini rencananya akan dijadikan sebagai rencana jangka panjang, meskipun Asus sendiri belum bisa memberikan info lebih lanjut tentang kerjasama ini.

Edo juga mengungkapkan, nantinya para brand ambassasor juga akan dibekali dengan notebook Asus untuk mendukung aktivitas mereka.

"Lewat brand ambassador tersebut nantinya juga akan diadakan live streaming harian bagi para gamers untuk dapat melihat mereka bermain game," ungkap Edo.

Beberapa brand ambassador yang bekerja sama dengan Asus antara lain Donna Mutiara Visca, seorang idol entertainer dan cosplayer yang dianggap mewakili casual gemers, sementara untuk pro gamers, Asus memilih NXL Gaming Team.

Selain bekerjasama dengan brand ambassador, Asus nantinya juga akan membuat sejumlah event yang ditujukan untuk komunitas game. Salah satunya yang paling dekat adalah gelaran World of Gaming 2015 yang akan berlangsung Oktober 2015.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini