Sukses

GoPro Rilis Hero+ Berharga Miring, Apa Fiturnya?

Ingin miliki action cam dengan harga miring? GoPro Hero+ mungkin layak jadi alternatif.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen kamera aksi (action camera) GoPro memperkenalkan produk terbarunya, Hero+. Dibandingkan dengan line up produk GoPro lainnya di tahun ini, Hero+ menjadi yang paling murah.

Dalam keterangan di situs web resminya, Hero+ dibanderol US$ 199 atau sekitar hampir Rp 3 juta. Lantas, fitur apa saja yang diusung olehnya?

Pertama, Hero+ dikatakan mampu menangkap video beresolusi 1080 piksel dengan frame rate 60 frame per detik, serta foto beresolusi 8 Megapiksel (MP). Kemudian, fitur lain yang turut disematkan adalah Wi-Fi dan Bluetooth, yang menyediakan akses ke GoPro App dan Smart Remote.

Dengan GoPro App, pengguna dapat mengontrol kamera dari jarak jauh, melihat hasil bidikan, memutar konten, dan menciptakan klip highlight singkat di smartphone atau tablet untuk dibagikan dengan mudah ke Instagram, Facebook, YouTube dan lainnya. Sementara dengan Smart Remote, pengguna dapat mengontrol beberapa kamera GoPro miliknya dari jarak hingga 180 meter.

Lebih lanjut, Hero+ disebutkan memiliki kemampuan tahan air (waterproof) sampai kedalaman 40 meter. Berikutnya, dikemas dengan modus kamera yang user-friendly, Hero+ merupakan produk GoPro di segmen entry-level, dengan bidikan berkualitas tinggi dan konektivitas on-the-go.

Tidak hanya itu, kamera aksi berbobot 2,15 kilogram ini dijejali modus minim cahaya otomatis, modus time-lapse yang secara otomatis membidik foto-foto dalam interval waktu 0,5 sampai 60 detik, dan modus burst shot yang siap membidik sampai 5 foto dalam 1 detik saja.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com sejauh ini, belum ada kabar pasti kapan GoPro Hero+ dirilis secara resmi, termasuk di Indonesia.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini