Lebih Cepat Dengan Coolpad Shine, Ponsel Fitur Fingerprint

Oleh Liputan6 pada 29 Sep 2015, 16:48 WIB
Diperbarui 29 Sep 2015, 16:48 WIB
Lebih Cepat Dengan Coolpad Shine, Ponsel Fitur Fingerprint
Perbesar
Dengan sensor sidik jari atau fingerprint, Anda bisa membuka layar dalam hitungan 0,5 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi sensor sidik jari atau Fingerprint saat ini sudah menjadi gaya hidup modern yang serba praktis, efisien, dan dijamin keamanannya.

Jika sebelumnya mengaktifkan layar ponsel pintar memerlukan waktu 5-9 detik dengan kode angka atau gerakan jari, kini Anda bisa melakukannya dengan cepat dalam hitungan 0,5 detik dengan sensor sidik jari.

Perusahaan teknologi asal China, Coolpad meluncurkan smartphone terbarunya bernama Coolpad Shine yang menonjolkan teknologi fingerprint 360 derajat. Layar Coolpad Shine bisa diaktifkan dari sudut manapun.

"Coolpad Shine dengan sensor sidik jari 360 derajat yang terletak di belakang body ponsel memungkinkan pengguna mengaktifkan layar smartphone dari segala arah dan posisi apapu," ujar Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia saat peluncuran Coolpad Shine di Jakarta, Senin (28/9).

Fitur fingerprint pada Coolpad Shine mampu menyimpan lima rekaman sidik jari pengguna. Selain membuka kunci layar dan sebagai keamanan, sidik jari lainnya juga dapat menjadi jalan tercepat untuk menggunakan aplikasi dalam ponsel seperti kamera, media sosial, kontak dan games. Anda juga bebas berselfie karena box sidik jari juga berfungsi sebagai tombol push kamera.

Dijelaskan bahwa Coolpad Shine hadir khusus untuk para eksekutif muda yang haus akan gadget berspesifikasi tinggi, nyaman dioperasikan dan stylish. Coolpad Shine merupakan Smartphone berbasis 4G LTE dengan balutan warna Gold dan layar 5,5 inci HD dengan teknologi IPS, jernih dan tidak mudah tergores.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Coolpad Shine

Lebih Cepat Dengan Coolpad Shine, Ponsel Fitur Fingerprint
Perbesar
Dengan sensor sidik jari atau fingerprint, Anda bisa membuka layar dalam hitungan 0,5 detik.

COOL UI + Lolipop OS

Coolpad Shine sudah memakai OS terbaru Lolipop. Penggabungan OS Lolipop dan Cool UI membuat tampilan layar lebih segar dan mudah untuk mengoperasikannya.

Kamera

Kamera belakang Coolpad Shine berukuran 13MP dengan Aperture F2.0 sedangkan kamera depan berukuran 5 MP. Coolpad Shine menyediakan pengaturan focus, ISO dan fungsi-fungsi menarik lain yang bisa untuk belajar fotografi.

Dapur Pacu

Di dalam Coolpad Shine sudah terbenam procesor Octa-Core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon dan RAM 2GB, GPU Andreno 405. Kapasitas penyimpanan internal 8 GB. Coolpad Shine didukung kapasitas baterai sebesar 2500 mAh.

Senang bereksplorasi? Coolpad Shine dilengkapi teknologi Smart Gesture. Pengguna dapat membuat shortcut untuk fungsi-fungsi tertentu yang unik dan lucu.

Soal harga, Coolpad Shine dibanderol Rp 2.999.000 untuk konsumen di Indonesia.

(Gil)

Lanjutkan Membaca ↓