Sukses

Ponsel Antisadap Blackphone 2 Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Ponsel antisadap Blackphone 2 menjalankan OS versi modifikasi dari Android yang disebut Silent OS, diklaim lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pastinya tak asing dengan ponsel antisadap besutan SG Technologies, Blackphone, yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 2014. Kini, generasi keduanya yaitu Blackphone 2 bisa dipesan melalui pre-order di sini dengan harga US$ 800 atau sekitar Rp 11,6 juta.

Blackphone 2 akan dilengkapi dengan layar full HD 5,5 inci, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3GB, dan memori internal 32GB yang bisa diekspansi lewat slot microSDXC.

Selain itu, Blackphone 2 juga akan dipersenjatai kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 5MP, dan baterai 3.060mAh. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (29/9/2015).

Untuk sistem operasi (OS), Blackphone 2 menjalankan OS versi modifikasi dari Android yang disebut Silent OS yang diklaim lebih aman, yang mana mampu mengamankan data dari eksploitasi pihak lain.

Para pengguna di kalangan pemerintahan, korporasi maupun personal yang merasa keamanan datanya sangat penting adalah target handset ini.

Sebagai informasi, SGP Technologies adalah perusahaan asal Jenewa, Swiss - buah kerjasama antara Silent Circle dan Geeksphone. Silent Circle adalah penyedia jasa komunikasi yang terenkripsi di National Harbor, Maryland. Sedangkan Geeksphone adalah perusahaan pembuat smartphone asal Madrid, Spanyol.

(isk/dhi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.