Sukses

Layanan Musik Streaming Google Resmi Mengudara

Google menawarkan tarif layanan musik streaming yang tak jauh berbeda dengan Apple Music, yakni US$ 9,99 per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan musik digital atau biasa disebut streaming mulai mengambil alih industri musik di dunia. Buktinya, kini terdapat 1 triliun musik yang beredar pada layanan musik streaming saat ini.

Sama dengan rivalnya, Apple Music dan Spotify, Google juga merilis anggota baru' mereka, yakni Chromecast Audio. Perangkat plugin untuk layanan musik streaming ini dibanderol seharga US$ 35 atau berkisar Rp 500 ribuan. Demikian dikutip Market Watch, Kamis (1/10/2015).

Satu hal yang tak dilakukan Google untuk menjatuhkan Apple adalah tarif layanannya. Baik Apple maupun Google, sama-sama menawarkan tarif serupa untuk layanan tersebut, yakni US$ 9,99 per bulan.

Google juga menawarkan tarif layanan musik streaming untuk enam anggota keluarga seharga US$ 14,99 per bulan, tak jauh berbeda dengan tarif yang dirilis Apple awal September ini.

Peluncuran Chromecast Audio ini berbarengan dengan sejumlah produk baru yang dirilis Google kemarin Kamis (29/9/2015) di San Fransisco. Produk baru ini antara lain, Chromecast generasi kedua serta duo Nexus 5X dan 6P.

Chromecast yang juga dibanderol seharaga US$ 35 ini telah mendukung berbagai macam konten dari Google Play Movies, HBO Now, Hulu, Pandora P, dan layanan streaming lainnya.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.