Sukses

Disney Gelontorkan Rp 940 Miliar untuk Startup Ini

Disney dikabarkan siap mendukung pengembangan teknologi virtual reality dengan menginvestasikan dana US$ 65 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan teknologi virtual reality yang semakin menjanjikan tampaknya mendorong Disney untuk ikut terjun dalam pengembangan teknologi tersebut.

Namun, Disney tidak akan ikut langsung dalam pengembangan teknologi tersebut. Dikutip dari laman CNET, Selasa (22/9/2015), Disney memilih untuk menginvestasikan dana sebesar US$ 65 juta atau sekitar Rp 940 miliar ke sebuah perusahaan startup bernama Jaunt.

Jaunt adalah startup yang bergerak di bidang pengembangan kamera dan software untuk virtual reality. Investasi Disney di perusahaan yang baru didirikan dua tahun ini dikabarkan menjadi salah satu yang terbesar.

Jaunt mengungkapkan, dengan dukungan dana dari Disney ini, mereka berharap nantinya dapat menjadikan teknologi virtual reality sebagai salah satu cara baru bagi penonton dalam menikmati film dan televisi.

Dalam pernyataannya, Jaunt juga menegaskan bahwa mereka akan fokus menjadi perusahaan penyedia konten yang nantinya dapat ditonton menggunakan teknologi virtual reality.

Disney dikabarkan optimistis hasil investasi mereka ini akan hadir pada 2020. Tahun yang menurut beberapa analisis akan menjadi tahun hadirnya perangkat-perangkat virtual reality secara umum.

Sebelumnya, Jaunt juga telah bekerja sama dengan salah satu media milik Disney, ABC News, untuk membuka studio yang memproduksi tayangan live action yang dikembangkan dari teknologi virtual reality.

(Dam/Isk/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini