Sport Bra Ini Dilengkapi Teknologi Canggih Besutan Intel

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 16 Sep 2015, 11:38 WIB
Diperbarui 16 Sep 2015, 11:38 WIB
Chromat-Intel Sport Bra
Perbesar
Chromat-Intel Sport Bra. Foto: Chromat

Liputan6.com, Jakarta - Sains dan fashion dapat menjadi sebuah paduan yang dapat menciptakan produk unik. Belum lama ini, Apple mengenalkan salah satu produk di lini Smartwatch terbarunya, yang dibekali tali berbahan dasar kulit besutan Hermes.

Kini giliran Intel yang ambil bagian untuk meramaikan produk yang memadukan sains dan fashion, yakni dengan menggandeng Chromat. Kerja sama Intel dan Chromat ini menghasilkan sport bra yang dirancang dengan ventilasi yang berfungsi meningkatkan aliran udara pada saat suhu tubuh, keringat, dan pernafasan naik.

Hal tersebut dimungkinkan karena kehadiran perangkat kecil dari Intel bernama Curie yang ukurannya tidak lebih besar dari sebuah kancing. Curie baru saja diumumkan oleh Intel pada 18 Agustus lalu.

Dalam sebuah posting di blog resminya, Chromat menyatakan, "Dengan integrasi modul Intel Curie, sport bra ini dapat merepons keringat, pernafasan , an suhu tubuh secara intuitif."

Karena ukurannya hanya sebesar kancing, perangkat ini hanya dibekali microcontroller Intel Quark 32-bit, sensor gerak enam poros dengan akselerometer dan giroskop, sebuah hub sensor untuk memproses sinyal digital dan sirkuit untuk mencocokkan pola yang terintegrasi, Bluetooth rendah daya, memori flash sebesar 384 KB, sirkuit pengisian baterai, dan SRMA sebesar 80 KB.

Lebih lanjut, dalam posting di blog resminya, Chromat juga mengungkapkan, "Pakaian responsif ini memungkinkan pemakainya untuk melewati hambatan-hambatan seperti merasa terlalu panas untuk mencapai kinerja puncak."

(why/cas)

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar