Sukses

Apple dan Microsoft Akur, Ada Apa?

Eksekutif Microsoft dan Apple bersama-sama mempromosikan iPad Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang tidak biasa di atas panggung Apple Event tadi malam. Ya, saat memasuki sesi peluncuran iPad Pro, Chief Marketing Apple, Pill Schiller, tiba-tiba mengajak seorang tamu istimewa untuk naik ke atas panggung.

Dia adalah Kirk Koenigsbauer, Corporate Vice President for Office 365 Client Applications, alias salah satu eksekutif dari perusahaan pesaing Apple, Microsoft. Lho kok?

Memang sedikit aneh melihat Apple dan Microsoft akur. Terlebih, Koenigsbauer naik ke atas panggung untuk mempromosikan iPad Pro bersama Pill Schiller.

Pada kesempatan tersebut Koenigsbauer bertugas untuk memperlihatkan bagaimana aplikasi produktifitas terpopuler di dunia, Microsoft Office, bekerja di layar lebar iPad Pro. Dengan layar mencapai 12,9 inci dan spesifikasi mumpuni, Microsoft Office dapat bekerja dengan sangat baik di iPad Pro.

Penampilan Koenigsbauer dan Schiller bersama di panggung perkenalan iPad Pro menjadi sebuah pernyataan bahwa kini Apple dan Microsoft berjalan beriringan.

Padahal, menurut laporan Fortune, CEO Apple, Tim Cook, sempat menyepelekan Microsoft ketika mereka memperkenalkan tablet Surface generasi pertama pada pertengahan 2012 silam.

"Kompetitor (Microsoft) kebingungan. Mereka membuat tablet seperti komputer dan mengubah komputer seperti tablet," kata Cook merendahkan tablet Surface kala itu.

Namun, kini keadaan sudah berubah. iPad Pro justru 'mencontek' tablet Microsoft Surface. Appke membuatnya dengan layar yang lebih besar dan penyertaan keyboard fisik, persis seperti yang diaplikasikan Microsoft pada tablet Surface.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini