Sukses

Metal Gear Solid V Terjual 3 Juta Kopi

Meskipun berhasil menjual 3 juta kopi, namun capaian penjualan seri terakhir saga Metal Gear Solid ini masih kalah dengan pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Seri terakhir game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang baru saja dirilis dikabarkan telah berhasil terjual 3 juta kopi secara global.

Meskipun demikian, dilansir dari laman Forbes, Senin (7/9/2015), game besutan Hideo Kojima ini masih harus berhasil lebih banyak untuk dapat membukukan keuntungan.

Terlebih dengan biaya pengembangan mencapai US$ 80 juta, diperkirakan masih sekitar 5-6 juta kopi bahkan lebih yang harus terjual agar dapat mencapai target yang diharapkan.

Capcom sendiri tampaknya harus memutar otak untuk terus memastikan bahwa game ini laris di pasaran. Sebab, biasanya pada awal peluncuran, penjualan game akan terus meningkat namun kemudian cenderung akan berkurang.

Capaian penjualan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain ini secara kuantiti dapat dikatakan masih jauh berbeda dengan pendahulunya. Pasalnya, Metal Gear Solid IV: Guns of The Patriot berhasil menjual 3 juta kopi untuk satu plaftrom, sedangkan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dengan jumlah yang sama dijual untuk beberapa platfrom.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain merupakan seri terakhir dari saga Metal Gear Solid sekaligus sebagai penutup kiprah Hideo Kojima bersama Konami. Setelah game ini dirilis, Kojima memutuskan hengkang dari perusahaan pengembang game kenamaan asal Jepang tersebut.

(dam/isk)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini