Sukses

Mantan Bos Apple Music Hijrah ke Luis Vuitton

Eksekutif Apple Music, Ian Rogers, hengkang dan akan segera menjalankan tugas barunya di perusahaan barang merah, LVMH.

Liputan6.com, Jakarta - Eksekutif Apple Music, Ian Rogers, hengkang dan akan segera menjalankan tugas barunya di perusahaan produk-produk mewah, Luis Vuitton Moet Hennessy (LVMH).

Isu kepergian pria yang membantu Apple meluncurkan layanan Apple Music ini telah beredar sejak pekan lalu. Menurut laporan Re/Code, Rabu (2/9/2015), pekan lalu, Roger diketahui telah meninggalkan posisinya di Apple dan akan meninggalkan California, Amerika Serikat (AS) untuk pindah ke Paris, Prancis.

Kini, ia akan menjabat sebagai Chief Digital Officer LVMH, perusahaan induk di balik berbagai brand mewah seperti Louis Vuitton, Marc Jacobs dan Bulgari.

Sebelum bekerja di LVMH, Rogers menghabiskan sebagian besar masa kerjanya di industri musik digital. Ia pernah menjalankan Yahoo Music selama beberapa waktu, kemudian menjadi Chief Executive Officer (CEO) Beats Music sebelum Apple mengakuisisi perusahaan tersebut pada 2014.

Rogers memiliki peranan penting dalam peluncuran Apple Music. Ia membantu Apple merombak Beats Music ke dalam Apple Music, dan secara khusus fokus pada layanan radio online Beats1.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.