Sukses

Kini Beli Tiket Pesawat Garuda Bisa di Indomaret

Dengan jumlah 11.400 cabang di seluruh Indonesia, Indomaret diharap dapat mendorong jumlah penumpang Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indomaret yang dikenal sebagai salah satu mini market (convenience store) ternama di Indonesia kini menambah daftar layanan yang bisa dilakukan lewat tokonya. Layanan terbarunya adalah pembelian pesanan tiket pesawat Garuda Indonesia.

Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Indomaret dengan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Melalui layanan ini, pemesan tiket Garuda Iindonesia yang tidak memiliki kartu kredit dan kesulitan akses ke ATM, dapat langsung membayarnya di Indomaret. Apalagi kini terdapat lebih dari 11.400 cabang Indomaret yang tersebar di kota-kota pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

"Pada tahap awal ini, Indomaret masih hanya melayani pembayaran melalui pemesanan tiket lewat contact center Garuda. Namun dalam waktu dekat layanan ini dapat ditambah untuk pemesanan tiket lewat website Garuda Indonesia," ucap Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing Indomaret, ditemui saat peluncuran layanan pembayaran tiket Garuda di Indomaret.

Yusuf juga menambahkan bahwa layanan ini sudah tersedia untuk seluruh cabang Indomaret. Sebab seluruh cabang Indomaret kini sudah online, dan dipastikan telah memiliki akses internet dengan kualitas terbaik untuk daerah masing-masing. 

Sementara, Telkom berperan sebagai penyedia payment aggregator dan contact center  untuk mendukung channel pembayaran tiket Garuda di Indomaret. 

"Indomaret menjadi channel pembayaran non bank pertama untuk Garuda Indonesia. Maka itu, kami mendukung perluasan channel pembayaran lain melalui anak usaha kami, Infomedia dan Finnet." Tambah M Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini