Sukses

Sinergi Telkom dan Garuda Indonesia Untuk Permudah Penumpang

PT Telkom Indonesia dan PT Garuda Indonesia bersinergi menghadirkan layanan untuk membantu penumpang membayar tiket pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya layanan pembayaran tiket pesawat Garuda Indonesia lewat Indomaret merupakan salah satu langkah sinergi yang dilakukan dua BUMN yaitu PT Garuda Indonesia dan PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Layanan ini hadir untuk membantu pengguna Garuda Indonesia yang ingin membayar tiket yang dipesan melalui contact center Garuda. Sebelumnya, pengguna Garuda Indonesia yang memesan tiket lewat contact center Garuda diharuskan membayar lewat kartu kredit dan ATM dari 18 bank.

"Sinergi antara Garuda Indonesia dan Telkom Indonesia ini diharapkan mampu memberi nilai tambah bagi Garuda Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan transportasi udara di Indonesia," ungkap Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Selasa (2/9/2015), ketika ditemui di acara perilisan layanan pembayaran tiket Garuda Indonesia.

Awaluddin juga menambahkan bahwa kerjasama antar tiga perusahaan ini merupakan terobosan dalam hal sinergi kompetensi. Maksudnya adalah tiap perusahaan telah memiliki kompetensi masing-masing dan saling mendukung.

Garuda Indonesia memiliki kompetensi di bidang transportasi, Telkom Indonesia di bidang komunikasi, dan Indomarco Prismatama di bidang penjualan.

Lewat kerjasama ini diharapkan mampu membuat ketiganya bersama-sama menjadi lebih besar dalam bidang pemasaran dan penjualan, mencakup wilayah yang lebih luas, serta menghadirkan kualitas terbaik dalam pelayanan.

Pengguna Garuda Indonesia yang ingin menggunakan layanan ini sudah dapat mencoba layanan ini di cabang Indomaret seluruh Indonesia mulai Rabu, 2 September 2015.

(dam/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.